Gubernur Nurdin Nobar Debat Capres di Tanjungpinang

Gubernur Nurdin Nobar Debat Capres di Tanjungpinang

Tenda dan layar tancap sudah terpasang di halaman RRI Tanjungpinang untuk nobar debat Capres, malam nanti. (Foto: Yogi/batamnews)

Tanjungpinang - Gubernur Kepri Nurdin Basirun dijadwalkan menghadiri acara "nonton bareng" debat perdana calon presiden (capres) di halaman Kantor RRI Tanjungpinang, Provinsi Kepri, Kamis (17/1/2019). Acara diselengarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepri. 

Dalam agenda yang diberikan Kabag Humas Pemprov Kepri, Nurdin akan hadir di acara nobar tepat ketika acara debat dimulai pukul 19.00 WIB. Nurdin hanya menyaksikan acara nobar setengah jam. 

Setelah itu, pukul 19.30 WIB ia akan beranjak ke agenda selanjutnya yaitu pisah sambut Komandan Pangkalan TNI AU Raja Haji Fisabilillah di Hotel CK Tanjungpinang.

Ketua KPU Kepri Sriwati mengatakan, belum ada konfirmasi dari pihak Gubernur untuk kedatangan tersebut. "Kita sudah undang tapi tidak tahu datang atau tidaknya," kata Sriwati. 

Ia melanjutkan, masyarakat dapat berpartisipasi dalam pemilu tahun ini salah satunya dengan mengikuti nonton bareng debat tersebut. "Kita berharap masyarakat jangan sampai tidak mengunakan hak pilihnuya (golput)," kata Sri kepada Batamnews.co.id.

Sejak siang, persiapan nobar sudah dilakukan. Terlihat beberapa tenda dan layar tancap sudah dipasang di Halaman RRI Tanjungpinang. 

Debat 17 Januari 2019 mendatang merupakan debat perdana dengan mengangkat tema 'Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme'. 

Para panelis sudah menyusun pertanyaan dan pihak KPU juga sudah mengirimkan kisi-kisi itu kepada kedua pasangan. Selain KPU kedua tim pemenangan capres dan cawapres juga mengelar nonton bareng di beberapa wilayah.

(tan)