Begini Langkah Garuda Indonesia Sikapi Harga Kenaikan Tiket Pesawat

Begini Langkah Garuda Indonesia Sikapi Harga Kenaikan Tiket Pesawat

Ilustrasi.

Batam - Di tengah maraknya maskapai penerbangan lain menaikkan harga tiket, Garuda Indonesia Group mulai berlakukan harga subclass moderat dan lebih rendah sesuai dinamisme suply dan demand.

M.Ikhsan Rosan, VP. Corporate Secretary PT Garuda Indonesia mengatakan setelah musim Natal dan Tahun Baru 2019, Garuda Indonesia Group telah menyesuaikan harga tiketnya sesuai suply dan demand.

"Pada jam tertentu pada rute-rute tertentu dengan demand yang sudah mulai normal, Garuda Indonesia Group sudah menerapkan subclass harga moderat atau lebih rendah sesuai suply dan demand," ujar Ikhsan dalam siaran pers yang diterima Batamnews.co.id, Sabtu (12/1/2019).

Beberapa rute penerbangan yang sudah mulai menunjukkan demand normal tersebut antara lain ke Denpasar, Yogyakarta, dan Surabaya. 

Untuk rute tersebut pada jam-jam tertentu telah memberlakukan harga moderat atau lebih rendah dengan potongan hingga lima puluh persen setelah sebelumnya dominan menawarkan harga batas atas. 

Masyarakat dapat mengunjungi web resmi Garuda Indonesia Group atau web online travel agent (OTA) atau melalui travel agent untuk melakukan transaksi untuk mendapatkan harga terbaik tersebut.

Harga tiket penerbangan pada jam tertentu pada rute-rute tersebut variatif dari harga terendah hingga tertinggi. Penerapan harga sesuai supply dan demand tersebut perlu dilakukan oleh maskapai untuk memaksimalkan tingkat isian pesawat dan memaksimalkan revenue di tengah biaya penerbangan yang semakin meningkat.

Selain itu, sebagai bagian dari keberpihakan Garuda Indonesia kepada rakyat, Garuda Indonesia memiliki program pemberian potongan harga khusus hingga 25 persen kepada veteran, manula dan pelajar. 

Selain itu, Garuda Indonesia juga sedang membahas untuk memberikan potongan harga bagi para penjaga perbatasan dan para guru di pedalaman sebagai aoresiasi Garuda Indonesia atas dedikasi mereka kepada Bangsa dan Negara.

(sya)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews