Astro Kopitiam, Food Court Legendaris Favorit Wisman di Batam

Astro Kopitiam, Food Court Legendaris Favorit Wisman di Batam

Pengunjung begitu lahap ketika menikmati suguhan makanan di Astro Kopitiam (Foto:Johanes Saragih/Batamnews)

Batam - Astro Kopitiam, merupakan food court legendaris yang terletak di Penuin, Batam. Food Court ini sudah berdiri selama 20 tahun.

Walaupun sudah berdiri sejak lama, namun Astro tidak pernah kehilangan pelanggannya. Astro justru dipenuhi pelanggan keluar masuk untuk sekedar ngopi maupun makan.

Banyak juga pelanggan yang duduk lama untuk berbincang, bercanda, hingga sekedar mengajak keluarganya mencicipi makanan yang tersedia di food court tua ini.

Astro terkenal dengan Kopi-O nya yang legendaris. Tak hanya disukai masyarakat Batam, bahkan wisatawan dari negeri tetangga juga menjadikan kopi favorit ketika berkunjung ke Batam.

Nelly Wati salah satu Manager Astro Kopitiam mengatakan, ketika weekend, pengunjungnya bisa meningkat hingga 70 persen.

"Kalau akhir Minggu, bus-bus wisatawan itu penuhin parkiran depan," katanya.

Selain Kopi-O nya yang terkenal enak hingga negara tetangga. Astro juga memiliki cemilan pendamping kopi yang tak kalah favorit. Yaitu kari epok-epok. Epok-epok disini tak hanya terfavorit untuk teman ngopi, tetapi juga untuk oleh-oleh.

Walaupun mengalami pembludakan di akhir Minggu. Astro juga memiliki penurunan di Bulan Hantu. Bulan Hantu ini merupakan kepercayaan etnis tionghoa. Saat bulan ini, pengunjung Astro bisa menurun hingga 90 persen.

"Bulan hantu ini biasanya di bulan 7, 8 dan 9. Tapi bergantian dan cuma sebulan aja," ujarnya

Untuk makanan sendiri, Astro menyediakan berbagai menu makanan untuk semua kalangan. Ada Bak Kut Teh, Bakmi Babi yang sudah bergabung dengan Astro sejak tahun 2000.

Sama-sama legendaris namun menu satu ini spesial untuk maayarakat muslim. Nasi ayam hainan, khusus dihadirkan pertama kali untuk masyarakat muslim. Tak perlu khawatir menu legendaris satu ini dijamin halal.

Untuk menjaga kenyamanannya, Nelly mengaku sangat selektif dalam mengatur food court ini. Mulai dari pemilihan jenis stand yang bergabung, hingga peraturan ketat terkait pemisahanan makanan halal dan non halal.

(das)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews