Wako Inginkan Ibu-ibu Inspiratif Muncul di Batam

Foto: Yogi/Batamnews

Batam - Wali Kota Batam, Rudi berharap ibu-ibu di Kota Batam menjadi inspirasi bagi anak-anak membangun Batam dengan potensi yang dimiliki. 

Peran serta ibu menurutnya sangat diperlukan untuk mewujudkan Kota Batam yang modern dan madani. Hal itu disampaikannya saat membuka acara peringatan Hari Ibu ke -90 Tahun 2018 Tingkat Kota Batam yang, Sabtu (29/12) di Kantor Walikota yang diselenggarakan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK)  Kota Batam dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Batam.   

 “Banyak organisasi kesukuan dan agama, ini menunjukkan  Kota Batam adalah kota yang penuh keragaman. Mari sama-sama kita jaga, mari kita tunjukkan bahwa Batam adalah kota untuk semua orang,  Batam MiliKita,” ucap Rudi

Rudi juga memberikan ucapan selamat Hari Ibu kepada seluruh ibu-ibu yang hadir pagi itu. Banyaknya isu-isu yang berhembus dimasyarakat diharapkan kepada ibu-ibu untuk tidak menyebarkan hoax, berita palsu yang akan mendatangkan bencana dimasyarakat.

 Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batam sekaligus Ketua GOW Kota Batam, Marlin Agustina Rudi menyampaikan peringatan hari ibu ini sebagai momentum untuk mengingat pengorbanan ibu kepada anak- anaknya. 

 “Sehebat apapun kita, kita tidak jadi apa-apa kalau doa ibu tidak selalu menyertai setiap langkah kita. Jangan sekali-sekali melawan seorang ibu,” pesan Marlin

Kegiatan ini menurutnya diikuti oleh 300 perwakilan dari organisasi-organisasi wanita yang ada di bawah naungan GOW Kota Batam. Juga diikuti ibu-ibu PKK dari tingkat kelurahan, kecamatan hingga kota. Dan istri-istri OPD Kota Batam juga turut andil dalam kegiatan ini. 

Peringatan Hari Ibu ini diisi dengan acara tari-tarian daerah dan lomba fashion show. Panitia membagi lomba menjadi 3 kategori yaitu, Kategori Pakaian Adat Nusantara Ibu - Ibu OPD Kota Batam, Kategori Pakaian Adat Nusantara Organisasi Wanita Kota Batam dan Kategori Pakaian Melayu ibu camat dan Sekcam se- Kota Batam. Adapun peserta lomba fashion show berjumlah 100 orang.

Semua yang berpartisipasi dalam menyemarakkan peringatan Hari Ibu ini menurutnya akan mendapatkan bingkisan. Kepada peserta lomba yang tidak menang ia berpesan agar tidak berkecil hati. Tingginya partisipasi para ibu dalam mendukung kegiatan ini menunjukkan bahwa organisasi-organisasi wanita yang ada di Kota Batam sangat kompak.

 “Jangan lihat hadiahnya ya ibu-ibu tetapi kebersamaan kita. Semoga kebersamaan ini sama-sama kita manfaatkan untuk berperan membangun Kota Batam,” ujarnya.

(tan)