Malam Tahun Baru Bebas Kendaraan di Coastal Area, Ini Jalur Pengalihannya

Malam Tahun Baru Bebas Kendaraan di Coastal Area, Ini Jalur Pengalihannya

Rapat koordinasi pengalihan lalu lintas seiring dengan penerapan bebas kendaraan di Coastal Area, Karimun. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun - Wilayah Coastal Area akan diberlalukan car free night, dimana kendaraan roda empat tidak bisa melintas. Kawasan ini merupakan salah satu titik lokasi perayaan malam tahun baru yang diprediksi akan padat pengunjung.

Satuan Lalulintas Polres Karimun melakukan rekayasa lalu lintas pada malam pergantian Tahun Baru 2019. Kasat Lantas Polres Karimun AKP Teuku Fazrial Kenedy mengatakan, langkah ini diambil untuk mengantisipasi kemacetan pada malam pergantian tahun.

"Menghindari kemacetan yang berarti, akan dilakukan rekayasa lalu lintas, dimana jalur Costal Area tidak bisa dilalui dengan kendaraan roda empat," ujar Kenedy, usai rapat koordinasi pengamanan malam tahun baru bersama pihak terkait, Sabtu (29/12/2018).

Pengendara roda empat yang membawa kendaraan akan dialihkan ke jalur lainnya. Jadi, Wilayah Coastal Area akan tidak akan dilewati oleh kendaraan besar.

"Kita akan alihkan ke Simpang Pelangi, lalu kemudian menuju tugu MTQ Costal Area. Nanti akan ada petugas yang mengarahkan pengendara," katanya.

Pada malam pergantian tahun, pihaknya juga ikut melibatkan TNI, Dishub, Pol PP, Dinkes, serta pihak terkait untuk menjaga keamanan selama kegiatan masyarakat tersebut berlangsung.

"Pengamanan akan kita tingkatkan bersama pihak terkait, agar dapat menekan angka kecelakaan pada malam perayaan tahun nanti," ujarnya.

Kenedy mengatakan, kegiatan pengamanan juga akan dilakukan, terutama bagi kendaraan atau pengendara yang tidak menggunakan kelengakapan sesuai peruntukannya.

"Maka dengan ini kita imbau juga masyarakat bahwa safety riding itu perlu, jangan ugal-ugalan, dan merayakan malam pergantian tahun dengan kegiatan yang positif," ucap Kenedy.

(aha)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews