Liga Inggris

Tembok Kokoh Si Merah Vs Tumpulnya Tombak The Magpies

Tembok Kokoh Si Merah Vs Tumpulnya Tombak The Magpies

Liverpool hadapi Newcastle United di Boxing Day (Gareth Copley/Getty Images)

Liverpool - Liverpool berpeluang besar meraih tiga angka menghadapi Newcastle United yang lini serangnya bermasalah. Sebab, The Reds punya tembok besar di belakang.

Liverpool akan coba mempertahankan puncak klasemen saat menjamu Newcastle di Anfield, Rabu (26/12/2018) malam WIB besok, pada laga Boxing Day. Saat ini Liverpool unggul empat poin dari Manchester City.

Peluang menang terbilang besar mengingat Si Merah punya rekor oke saat menghadapi Newcastle. Apalagi Salah begitu tajam pada laga kandang meski tak mencetak gol pada dua pertandingan terakhir di depan fansnya.

Berikut data dan fakta terkait laga ini seperti dikutip Opta:

- Liverpool tidak terkalahkan dari 22 pertandingan kandang terakhir menghadapi Newcastle di seluruh kompetisi (18 menang 4 imbang), kekalahan terakhir didapat pada November 1995 di Piala Liga Inggris (0-1).

- Newcastle hanya menang dua kali dari 10 pertemuan terakhir kontra Newcastle (4 imbang 4 kalah), dengan dua kemenangan itu datang di St James' Park.

- Sejak kalah di laga kandang Premier League pertama kontra Newcastle (0-2 di April 1994), Liverpool tidak terkalahkan pada 22 pertandingan setelahnya (18 menang 4 imbang).

- Liverpool tidak pernah kalah di kandang pada laga Boxing Day sejak 1986-1987 (0-1 Vs Manchester United), menang delapan dan imbang tiga setelahnya.

- Liverpool jadi satu-satunya tim yang belum kalah setelah 18 laga Premier League musim ini - ini rentetan tak terkalahkan terpanjang ketiga mereka dari awal musim kompetisi sejak 1987/1988 (29 laga, finis 1) dan 1949-1950 (19 laga, finis 8).

- Newcastle sembilan kali kalah dari 10 pertandingan terakhir menghadapi tim pemuncak klasemen - satu-satunya kemenangan mereka adalah menghadapi Chelsea pada Desember 2014 (2-1), yang mengakhiri rentetan tak terkalahkan Chelsea musim itu (14 laga).

- Tidak ada tim yang kebobolan lebih sedikit musim ini ketimbang Liverpool dalam sejarah Premier Leaguer (7, sama dengan Chelsea musim 2008/2009). Sementara itu, hanya Huddersfield yang mencetak gol lebih sedikit ketimbang Newcastle (14).

- Striker Liverpool Daniel Sturridge terlibat dalam hadirnya delapan gol dari sembilan pertemuan terakhir kontra Newcastle di Premier League (7 gol dan satu assist).

- Manajer Newcastle Rafael Benitez tak pernah menang dari tiga lawatan terakhir ke Anfield menghadapi mantan klubnya Liverpool (2 imbang 1 kalah), kalah 0-2 musim lalu.

- Mohamed Salah mencetak 24 gol dari 27 pertandingan kandangnya di Anfield. Namun, dia sudah absen bikin gol pada dua laga kandang terakhir - Salah tidak pernah gagal bikin gol di tiga partai kandang beruntun untuk The Reds.

(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews