Warna Kamar Sambut Tahun Baru, Pilih Warna yang Bikin Rileks

Warna Kamar Sambut Tahun Baru, Pilih Warna yang Bikin Rileks

Ilustrasi

Jakarta - jelang memasuki tahun yang baru, yuk ubah warna cat kamarmu dengan warna yang dapat membuatmu rileks bikin tidur nyenyak.

Khususnya bagi kamu yang suka mengalami sulit tidur. Sebab pemilihan warna pada kamar berpengaruh dengan kualitas tidur kita. Ada beberapa warna yang punya efek menenangkan sehingga membuatmu lebih rileks dan bikin tidur lebih nyenyak.

Ini warna yang bisa bikin kamu rileks dan tidur nyenyak dilansir DewiKu. 

1. Cream

Selain ramah di mata, warna cream membuat kamar tampak lebih bersih dan nyaman untuk beristirahat. Kesan hangatnya bikin betah, membuat pikiran dan keinginan tidur meningkat.

2. Biru

Menurut survei, warna biru dapat menenangkan, diperkirakan bisa memperlambat denyut jantung, dan mengurangi tekanan darah. Tapi pilih warna biru yang tidak terlalu tua maupun telalu muda ya.

3. Hijau

Warnanya yang berkaitan dengan warna alam, seperti dedaunan, rumput, suasana pegunungan menjadikan suasana kamar menjadi lebih santai dan rileks. Kamu bisa pilih warna-warna kalem seperti hijau daun, hijau muda, atau hijau keabuan.

4. Abu-abu

Warna abu-abu membuat kamar terkesan hangat dan nyaman sehingga membuat kualitas istirahatmu membaik. Warna abu-abu sangat cocok untuk kamu yang dinamis dan modern.

5. Broken white

Perpaduan warna beige dengan sedikit campuran abu-abu ini juga bisa jadi alternatif. Di pagi hari warna ini tidak akan terlalu terang sehingga tidak menyakitkan mata. Selain itu broken white memberi kesan luas dan bersih sehingga cocok diaplikasikan bagi kamar tidur berukuran kecil.

Warna di atas bisa menjadi pilihan yang tepat untuk memasuki kamar yang baru di tahun yang baru dengan membuatmu rileks dan tidur yang nyenyak. 

(pkd)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews