Polsek Pelabuhan Siaga Pengamanan Lonjakan Penumpang Akhir Tahun

Polsek Pelabuhan Siaga Pengamanan Lonjakan Penumpang Akhir Tahun

Pihak kepolisian terlihat sedang melakukan pengawasan di salah satu pelabuhan di Batam (Foto:Dyah/Batamnews)

Batam - Polsek Kawasan Pelabuhan Batam akan menambahkan personel di pelabuhan domestik dan Internasional Kota Batam. Penambahan keamanan paling banyak akan difokuskan di Pelabuhan Batu Ampar.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Batu Ampar, AKP Syaiful Badawi mengatakan, penambahan itu disesuaikan dengan kondisi pelabuhan.

"Untuk saat ini sih penambahan di Pelabuhan Batu Ampar yang paling banyak, karena ini pusat arus mudik Natal," kata dia kepada Batamnews.co.id, Jumat (21/12/2018).

Syaiful menjelaskan, setiap menjelang Natal, Pelabuhan Batu Ampar selalu mengalami peningkatan signifikan. Sedangkan untuk pelabuhan lainnya, baru mengalami lonjakan ketika mendekati Tahun Baru.

"Saat ini untuk pelabuhan Batu Ampar hanya menambah personil 10 orang, tapi mendekati Natal nanti akan ada penambahan lagi. Bukan hanya dari kepolisian tetapi juga dari pihak lain, seperti Bea Cukai," ujarnya

Lanjut dia, untuk tambahan personil ada kemungkinan dilakukan pada 23 Desember besok. Sedangkan untuk saat ini hanya ada penambahan personil kepolisian saja.

"Kami hari ini dibantu Polresta Barelang," ucapnya.

Semua polisi yang bertugas di lapangan, bertugas menjaga keamanan dan ketertiban penumpang, termasuk ketertiban antrean. Beberapa penumpang yang mencoba menyerobot antrean ditegur oleh pihak kepolisian.

Pihak Kepolisian juga membantu petugas pelabuhan dengan stempel tiket dan tangan penumpang. Tak hanya itu, ketertiban porter juga di awasi. Setiap porter yang masuk, wajib menggunakan seragam porter dengan benar.

(das)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews