Ladies, Begini 3 Cara Atasi Tangan Belang Akibat Naik Motor

Ladies, Begini 3 Cara Atasi Tangan Belang Akibat Naik Motor

Ilustrasi

Jakarta - Berkendara sepeda motor perlu menggunakan sarung tangan agar terhindar dari berbagai hal mulai dari menghindari luka tangan saat kecelakaan, melindungi dari cuaca ekstrem, atau mengurangi rasa getaran.

Namun tahukan Anda, menggunakan sarung tangan saat berkendara sepeda motor juga dapat terhindar dari sengatan sinar matahari, sehingga membuat punggung tangan menghitam dan belang.

Jika ini terjadi atau dialami oleh kaum Hawa, maka hal tersebut akan memberikan rasa kurang percaya diri. Terlebih pada dasarnya kulit Anda cukup terang dan terawat.

Nah, bagi Anda yang mengalami punggung tangan belang ternyata ada juga solusinya. Seperti dilansir Vemale dari stylecraze.com yang memberikan 5 cara alami menghilangkan punggung tangan belang

Mau tahu apa saja? Berikut ulasannyan:

1. Kulit Jeruk dan Susu

Bukan hanya buahnya, kulit jeruk juga mengandung vitamin C yang bekerja menangkal radikal bebas yang merusak sel di kulit. Sedangkan susu, bisa mengangkat kotoran dengan baik dan merupakan bahan pemutih alami.

Caranya, parut bagian luar kulit jeruk dan tambahkan susu. Campur hingga jadi agak kental. Oles dan gosok perlahan di seluruh bagian tangan yang belang.

2. Tepung Beras dan Kunyit

Tepung beras juga merupakan bahan alami yang yang efektif memutihkan kulit, begitu pula dengan kunyit yang kaya antioksidan.

Caranya, campurkan 1-2 sendok makan tepung beras dengan satu sendok teh bubuk kunyit atau parutan kunyit dan sedikit susu untuk mengencerkan hingga jadi pasta. Balurkan sambil di-peeling pada tangan yang belang selama 15 menit.

3. Jus Kentang

Memiliki banyak pati atau tepung, kentang yang dihaluskan dan digosok ke tangan yang gelap juga bisa menjadi bahan pemutih alami yang efektif.

Setelah kentang mentah dihaluskan, balur dan gosok di tangan dan bilas. Kemudian ambil lagi pasta kentang dan bubuhkan sebagai masker di tangan. Biarkan selama 15 menit lalu bilas.

(pkd)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews