Batam Tambah Kader Posyandu, Udin: Tak Perlu Risau Soal Insentif

Batam Tambah Kader Posyandu, Udin: Tak Perlu Risau Soal Insentif

Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Batam, Udin P Sihaloho.

Batam - Program kesehatan ibu dan anak melalui Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) akan ditingkatkan mulai tahun depan. Peningkatan ditandai dengan penambahan jumlah posyandu di Batam.

Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Batam, Udin P Sihaloho mengatakan tahun ini anggaran untuk Posyandu dirancang ulang. 

"Nah dengan bertambahnya posyandu ini tadi otomatis kader posyandu-nya sendiri bertambah pula. Biasanya sekitar 5 sampai 7 orang setiap satu posyandu," ujar Udin, Rabu (19/12/2018).

Jumlah kader pun ditambah 382 orang, otomatis insentif kader posyandu juga akan bertambah. Udin juga memperkirakan insentif para kader posyandu tidak begitu besar, tetapi jika sudah berjumlah hampir 3.507 maka anggarannya juga jadi lumayan besar. 

"Insentif mereka ini masih di bawah ketimbang insentif RT RW Kota Batam," kata dia.

Untuk itu, ia meminta agar kader posyandu tidak perlu khawatir jika insentifnya tak dibayarkan. Menurutnya para kader tetap bekerja seperti biasa. 

"Tahun 2018 nama mereka sudah dimasukkan tetapi mereka belum menjadi penerima insentif tersebut. Pasalnya 2017 sudah dianggarkan terlaksananya 2018. Tetapi dengan kendala terbangunnya posyandu lagi maka dianggarkan kembali di 2019 agar menjadi kader penerima insentif tadi," katanya. 

Sebelumnya ada kejadian kader posyandu  tidak dibayarkan, hal itu terlihat ketika realisasi anggaran. 

(ret)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews