Warga Serbu 189 Stand Makanan Gratis di Dataran Engku Puteri

Warga Serbu 189 Stand Makanan Gratis di Dataran Engku Puteri

Wako Batam, Rudi di acara HUT ke-189 Kota Batam. (Foto: Johannes Saragih/Batamnews)

Batam - Ribuan makanan gratis dibagikan dalam HUT ke-189 Kota Batam di Dataran Engku Putri, Batam Centre, Selasa (18/12/2018). Ada 189 stand dari usaha mikro di kota Batam.

Masyarakat menyambut antusias adanya stand makanan gratis ini. 100 makanan di setiap stand ludes dalam hitungan menit oleh masyarakat.

Aznani salah seorang warga mengaku senang adanya pembagian makanan ini. "Sangat senang sekali ya, jadi bisa ajak anak" juga kesini nikmatin acaranya," ujar dia.

Di 189 stand ini ada berbagai jenis makanan disajikan, mulai dari makanan berat seperti nasi dan lontong hingga cemilan seperti empek-empek dan kerak telor Batam. Selain makanan gratis, di stand tersebut juga menyediakan berbagai jenis minuman.

Ratusan masyarakat menyerbu setiap stand yang dihadirkan oleh Pemko Batam. Mereka rela berjubel untuk mendapatkan makanan yang disajikan. Kurang efektifnya proses pembagian, membuat pembagian makanan kurang merata.

Yani salah seorang peserta kompang mengaku menyesal dengan sistem pembagian makanan, Dia mengaku hanya menemukan meja kosong ketika menghampiri stand. "Harusnya sih lebih teratur ya jadi pembagiannya bisa rata," ucapnya. 

Hal ini dibenarkan oleh warga yang lain. Fitri salah seorang pelajar SMA di Batam mengatakan dari masyarakat ada yang membawa kresek untuk mengambil makanan gratis ini. "Ada yang gak dapet, ada juga yang bawa sampe satu kresek besar," ucapnya sambil tertawa. 

Hari jadi kota Batam pada selasa 18 desember 2018 mendapat sambutan meriah oleh warga. Ribuan warga memadati lapangan Engku Puteri. 

(das)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews