7 Fakta Jason Momoa, Pemeran Aquaman yang Gagah dan Multitalenta

7 Fakta Jason Momoa, Pemeran Aquaman yang Gagah dan Multitalenta

Jason Momoa di Film Aquaman (Foto : Istimewa)

Jakarta - Nama Jason Momoa tengah melambung tinggi berkat perannya di film Aquaman, yang saat ini tengah tayang di bioskop Indonesia. Sebelumnya, Momoa terlebih dahulu terkenal lewat serial HBO Game of Thrones sebagai Khal Drogo. Sosok Momoa yang tinggi dan kekar membuatnya mudah untuk dikenali.

Momoa sendiri lahir di Honolulu, Hawaii, 1 Agustus 1979, Momoa merupakan anak tunggal pasangan Joseph Momoa dan Coni. Ayah Momoa merupakan keturunan penduduk Hawaii asli dan ibunya memiliki darah keturunan Jerman, Irlandia, serta Native America. Momoa sendiri memiliki nama asli Joseph Jason Namakaeha Momoa.

Selain informasi tersebut, Momoa ternyata menyimpan sejumlah fakta menarik, lho. Simak 7 fakta menarik untuk lebih mengenal sang Aquaman ini!

1. Jason Momoa lahir di keluarga seniman. Ayahnya merupakan pelukis dan ibunya fotografer

Kedua orangtua Jason Momoa sangat akrab dengan seni. Sang ayah merupakan seorang pelukis, sedangkan sang ibu berprofesi sebagai seorang fotografer. Hal ini membuat Momoa akhirnya ikut belajar melukis melalui medium pastel di Paris meski bukan pendidikan formal.

2. Sempat belajar ilmu biologi hewan-hewan laut

Siapa sangka, jauh sebelum berperan sebagai Aquaman, Momoa sudah sangat akrab dengan dunia laut. Momoa bahkan mengambil jurusan biologi untuk hewan-hewan laut saat kuliah. Ia bahkan sempat melakukan penelitian di salah satu daerah di Florida, Amerika Serikat.

3. Ia memiliki banyak hobi dan suka traveling

Momoa tak hanya menyukai dunia akting dan biologi tentang laut. Momoa sempat mencoba melukis, belajar ilmu pengajaran Buddha, serta senang traveling. Wah, ternyata Momoa suka mencoba hal-hal baru, ya!

4. Punya bekas luka khas di alis sebelah kiri

Momoa memiliki bekas luka yang terlihat jelas di alis sebelah kiri. Luka tersebut ia dapat setelah mengalami perkelahian di salah satu bar di Los Angeles. Momoa sempat mendapat 140 jahitan setelah orang yang berkelahi dengannya memukul dengan gelas. Namun Momoa tak mencoba menutupi bekas luka tersebut hingga saat ini.

5. Mengawali karier sebagai model

Seperti kebanyakan aktor yang lain, Momoa juga mengawali kariernya lewat model. Ia bahkan sempat berprestasi di dunia ini, lho. Momoa memenangi gelar Hawaii’s Model of the Year pada 1999. Sejak saat itu, kariernya mulai menanjak. Momoa bahkan mendapatkan peran utama pertama di Baywatch Hawaii pada tahun yang sama. Baywatch merupakan serial televisi mengenai kehidupan para penjaga pantai.

6. Anak laki-lakinya punya nama yang panjang

Momoa dan pasangannya, Lisa Bonet, telah dikaruniai dua orang anak Satu anak perempuannya mereka beri nama Lola Iolani Momoa. Sementara nama anak laki-laki Momoa ternyata lumayan panjang. Lahir pada 2008, ia menamai anaknya Nakoa-Wold Manakauapo Namakaeha Momoa.

7. Peran Aquaman ia ambil untuk membahagiakan anak-anaknya

Tak salah jika menyebut Momoa sebagai ayah penyayang. Momoa sadar bahwa peran yang kebanyakan ia ambil selama ini tak ramah bagi anak-anak. Akhirnya, ia senang saat memenangi audisi untuk memerankan Aquaman.

Anak-anak Momoa ternyata merupakan penggemar berat komik-komik dari DC Universe. Jika sang laki-laki menggemari Batman, anak perempuan Momoa sangat senang dengan Wonder Woman. Kini Momoa akhirnya memiliki film yang bisa ditonton anak-anaknya dengan bebas.

 Itulah tadi beberapa fakta unik tentang Jason Momoa si Aquaman. Di balik wajahnya yang garang, ternyata ia merupakan seorang ayah yang sayang anak ya! Nah, kamu sendiri sudah nonton Aquaman?

(pkd)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews