Viral Ibu Jagoan Drifting: Waduh, Mungkin Belum Tahu Siapa Dia

Viral Ibu Jagoan Drifting: Waduh, Mungkin Belum Tahu Siapa Dia

Ilustrasi

Jakarta - "Biarpun sedang sakit, saya mencoba untuk berlatih. Meskipun dengan memakai "daster", demikian tulis pemilik akun @yuanitafa di media sosial Instagram soal video yang berpotensi viral. Aksinya pun mengundang ribuan komentar.

Ibu dua putra itu tampil in-cam tengah berada dalam kabin Honda Brio, sangat lincah mengendalikan lingkar kemudi dan memainkan persneling, melakukan aksi drifting sembari sesekali berteriak kesal bila gagal menaklukkan rintangan yang ada di depannya.

Komentar unik pun berdatangan mengisi unggahan video dari perempuan yang akrab disapa Nita ini. Seperti, "Dia yang latihan gw yang miring-miring," tulis @amy_kusumaazmy. Atau, "Cakep emak-emak berdasteeer," kata @oktariani14. Juga ada yang jail, "Itu harus merot merot gitu kah mba?," tanya @mr.chandraaa mengomentari ekspresi Yuanita saat ngedrift.

Layak bila unggahan video itu menjadi viral. Akan tetapi bila mengetahui latar belakang sang pemilik akun, rasanya jadi cukup wajar juga.

Apa sebab, Yuanita Fatma adalah seorang peslalom yang telah malang-melintang di dunia sport otomotif lebih dari 19 tahun. Sejak usia belasan, perempuan yang bermukim di Sidoarjo tadi telah aktif mengikuti cabang olah raga itu, juga berbagai cabang otomotif lain, seperti time rally atau reli wisata.

Satu bidang yang ia tekuni tak lain adalah gymkhana, atau keterampilan memainkan kemudi serta persneling dengan dasar-dasar teknik tak beranjak jauh dari slalom.

Dan pasangan hidupnya, Hamzah Purwandoyo alias Ipung juga atlet slalom. Keduanya mewakili provinsi Jawa Timur atau Jatim.

Saat ini, Yuanita Fatma atau Nita aktif sebagai bendahara slalom Jawa Timur, Ketua Bidang IMI di Jawa Timur, serta bendahara umum HIPMI Sidoarjo.

Jadi wajar bukan, bila kepiawaiannya di balik kemudi tak perlu diragukan lagi. Aksi drifting yang biasanya selalu identik dengan kaum lelaki pun terasa begitu luwes dan apik di tangannya.

(pkd)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews