BMKG Masih Bingung Asal Suara Misterius di Langit Pantura Jateng

BMKG Masih Bingung Asal Suara Misterius di Langit Pantura Jateng

Ilustrasi

Semarang - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) masih mendiskusikan terkait fenomena suara misterius yang terjadi di langit Pantura dini hari tadi. Namun dipastikan suara itu bukan berasal dari fenomena cuaca.

Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Stasiun Klimatologi Semarang, Iis Widya Harmoko, mengatakan BMKG belum bisa mengidentifikasi asal suara. Namun kemungkinannya dari pesawat dengan baling-baling.

"Menurut info dari BMKG Ahmad Yani belum bisa teridentifikasi. Kalau dari suaranya seperti dengan baling-baling atau propeller," kata Iis kepada detikcom, Jumat (14/12/2018).

Suara pesawat bisa terdengar jika pesawat itu terbang di bawah 24 ribu kaki. Meski demikian saat suara terdengar yaitu sekita pukul 01.00 tidak terlihat ada pesawat karena berawan.

"Yang jelas bukan fenomena cuaca yang menyebabkan suara tersebut," terang Iis.

Diberitakan sebelumnya, warga di Pekalongan dan Semarang mendengar suara menderu di langit dini hari tadi. Dari laporan warga, suara itu didengar cukup luas dalam waktu yang bersamaan, dari Kabupaten dan Kota Semarang, Pemalang, Pekalongan bahkan hingga Cirebon. 

(pkd)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews