Giliran Cendol Jadi Rebutan Singapura, Malaysia dan Indonesia

Giliran Cendol Jadi Rebutan Singapura, Malaysia dan Indonesia

Foto : detik.com

Jakarta - Dunia maya heboh, pasca CNN Travel mentahbiskan cendol masuk daftar 50 makanan penutup terbaik dunia. Namun dalam daftar itu disebutkan, cendol berasal dari Singapura.

Pada sore yang panas terik di Singapura, penduduk setempat mendinginkan diri dengan minuman manis dingin dan lembut ini, yang menjadi favorit di restoran tepi pantai dan jajanan di trotoar. Es santan dimaniskan dengan sirup gula aren, yang memberikannya rasa karamel. Demikian tulis CNN travel dalam mendeskripsikan Cendol yang disebutnya dari Singapura.

Cendol yang masuk daftar 50 makanan penutup terbaik dunia versi CNN Travel itu digambarkan lebih lanjut oleh CNN travel, bahwa minumankaya rasa ini bahan dasarnya adalah tepung beras yang lembut , yang mendapatkan warna dari  daun pandan.

Namun CNN juga menulis:  versi pencuci mulut yang sangat dingin ini dapat ditemukan di seluruh Asia Tenggara. Meski demikian, tak urung penyebutan Singapura itu membuat netizen ‘mengamuk‘ di media sosial.  Tak terkecuali netizen dari Malaysia.

Jika Cendol berasal dari Singapura, maka Pasta berasal dari Belgia, Tom Yam berasal dari Vietnam dan Dim Sum berasal dari India, ujarnya.

Cendol adalah bahasa Malaysia atau Indonesia tetapi jelas bukan Singapura, celotehnya.

Jelas bukan dari Singapura! Jangan main-main dengan Cendol Malaysia

Jika tidak yakin asal-usul #Cendol maka Anda setidaknya harus mengatakan bahwa itu adalah makanan penutup yang populer di Malaysia dan Singapura. Sekali lagi, kerjakan PR sebelum mempublikasi.

Cendol BUKAN dari Singapura ........ Singapura punya cendol bukan berarti dari Singapura. Mungkin mengubahnya menjadi "Cendol, Malaysia / Indonesia"?

(pkd)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews