Ribuan Alumni 212 Kepri ke Jakarta, Polda Kepri: Itu Klaim Berlebihan

Ribuan Alumni 212 Kepri ke Jakarta, Polda Kepri: Itu Klaim Berlebihan

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Saptono Erlangga.

Batam - Klaim yang menyebutkan ribuan warga Kepri berangkat mengikuti Reuni 212 di Jakarta dinilai berlebihan. Pasalnya tidak terdapat tanda-tanda ribuan orang itu ke luar dari Kepri. 

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Saptono Erlangga menegaskan, pernyataan bahwa ada ribuan alumni 212 dari Kepri yang berangkat ke Jakarta berlebihan. 

"Saya rasa itu hoaks," kata Erlangga, Sabtu (1/12/2018).

Ia melanjutkan, pantauan pihak Polda Kepri yang berangkat dalam reuni di Monas, Jakarta itu hanya tokoh-tokoh alumni 212 Kepri saja. 

"Kalau sampai ribuan tidak ada," imbuh Erlangga.

Bahkan pihaknya sudah memantau dari beberapa titik seperti bandara dan pelabuhan Kepri. "Kalau data dari kita puluhan orang, pentolan-pentolan saja," katanya. 

Sebelumnya, Ketua Aliansi Umat Islam Bersatu Batam, Erwin Herdiawan alias Abu Gaza mengklaim ada ribuan warga Kepri dari berbagai aliansi termasuk warga biasa berangkat ke Jakarta mengikuti Reuni 212. 

Abu Gaza mengatakan, keberangkatan mereka memang tidak teorganisir dan terbagi dalam beberapa rombongan. "Nanti kalau terorganisir kita dibilang gerakan politik," katanya. 

Total ribuan tersebut berdasarkan hitungan sejak beberapa hari belakangan. Mereka dari Karimun, Tanjungpinang, Bintan, dan Batam. "Bahkan besok ada yang mau berangkat pagi," katanya. 

(tan)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews