Fitur-fitur Canggih WhatsApp yang Tersembunyi

Fitur-fitur Canggih WhatsApp yang Tersembunyi

Ilustrasi

Jakarta - Aplikasi pesan instan WhatsApp makin banyak digunakan oleh masyarakat. Hanya dalam satu aplikasi, pengguna tak hanya bisa mengirim teks tetapi juga melakukan panggilan suara atau video.

1. Melihat Paling Sering Kirim WhatsApp

Pengguna WhatsApp bisa tahu siapa saja yang paling sering mengirim pesan WhatsApp. Caranya, buka Pengaturan, pilih Penggunaan Data dan Penyimpanan, pilih Penggunaan Penyimpanan.

Setelah itu akan terlihat daftar kontak sesuai urutan yang paling sering mengirim pesan. Klik setiap kontak untuk melihat statistik yang lebih detail, seperti jumlah pesan yang dikirim, gambar, dan GIF.

2. Bisa Memindahkan Kontak ke Layar Menu Ponsel

Sering berkirim pesan via WhatsApp dengan pasangan, sahabat, keluarga atau teman? Sekarang Anda bisa memindahkan kontak mereka ke layar menu ponsel. 

Caranya, tekan lama pada obrolan di WhatsApp yang diinginkan hingga muncul menu opsi, lalu pilih 'Tambahkan pintasan obrolan atau Add Chat Shortcut'. Dengan begitu Anda bisa dengan mudah berkomunikasi dengan mereka.

3. Bisa Batasi Penggunaan Data

Jika Anda tidak ingin mengunduh gambar dan video secara otomatis, Anda dapat mengontrol berapa banyak data yang Anda pakai dengan membatasi jenis media yang Anda unduh.

Caranya, buka Pengaturan, pilih Penggunaan Data dan pilih opsi yang Anda inginkan. Cara ini bisa membantu menghemat banyak data.

4. Bisa Memasang Notifikasi Tertentu

Jika Anda menunggu pesan WhatsApp penting dari seseorang, Anda bisa mengatur pemberitahuan khusus dengan membuka obrolan. Caranya, klik nama mereka di bagian atas dan tekan Pemberitahuan khusus. Dengan cara ini, Anda tidak akan kehilangan hal-hal penting.

5. Menyimpan Pesan Penting WhatsApp

Jika Anda memiliki pesan penting, ada baiknya Anda menggunakan tanda bintang dari layar percakapan. Nantinya, pesan-pesan yang Anda beri bintang akan tersimpan sesuai tanggal pengiriman.

Caranya, buka layar percakapan, lalu tekan pesan-pesan yang anda akan bintangi. Setelah itu beri tanda bintang untuk pesan itu. Kini semua pesan itu akan tersimpan di menu 'starred messages atau pesan berbintang.'

6. Bisa Pasang Stiker di WhatsApp

Salah satu fitur terbaru WhatsApp adalah stiker dengan berbagai karakter. Bagi pengguna WhatsApp yang ingin menggunakan fitur ini ada baiknya mengupgrade aplikasi terlebih dahulu. 

Fitur stiker bisa muncul dengan menekan gambar wajah di kolom percakapan. Setelah itu pilih gambar persegi di ujung paling kanan bawah, Anda bisa memilih semua stiker yang tersedia di WhatsApp.

(pkd)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews