Pendiri WhatsApp Mengaku Tak Kenal Mark Zuckerberg

Pendiri WhatsApp Mengaku Tak Kenal Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg

Jakarta - Setelah WhatsApp dibeli Facebook di tahun 2014, praktis sang kedua pendiri Brian Acton dan Jan Koum bergabung di bawah naungan jejaring sosial raksasa itu. Dan sudah tentu mereka kadang bertemu dengan Mark Zuckerberg, sang pendiri dan CEO Facebook.

Tapi Acton yang telah keluar dari Facebook pada akhir 2017, mengaku kurang begitu mengenal Zuck, yang bahkan ia sebut that guy. "Aku tidak bisa berkata banyak hal pada kalian tentang orang itu," kata Acton yang dikutip detikINET dari Forbes.

Acton ingat dalam salah satu pertemuan mereka, Zuck menganggap WhatsApp, meskipun diberikan independensi oleh Facebook, tetaplah sebuah produk seperti halnya Instagram. 

Zuck mungkin frustrasi pada Acton dan juga pendiri WhatsApp lainnya, Jan Koum. Pasalnya keduanya benci dengan iklan, padahal Facebook besar karena mampu membangun jaringan iklan kelas dunia yang masif.

Maka ia jalan terus dengan rencana monetisasi iklan di WhatsApp. Tak pelak, hubungan Zuck dan Acton tak pernah benar-benar akrab.

Ketidaksepakatan soal iklan membuat Acton memutuskan mundur dari Facebook dan mendapat kompensasi, karena ada klausul jika WhatsApp diutak atik terkait monetisasi, Acton dan Koum berhak memperoleh semua sahamnya. Acton pun mendatangi Zuck yang didampingi pengacara Facebook.

Zuck disebutnya sudah mengindasikan itulah terakhir kalinya mereka bertemu. "Dia seperti bilang mungkin inilah terakhir kalinya kamu akan berbicara denganku," ujar Acton.

(pkd)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews