Alumni Kampus GICI Kecewa, Kuliah S1 Tapi Ijazahnya D3

Alumni Kampus GICI Kecewa, Kuliah S1 Tapi Ijazahnya D3

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Puluhan orang alumni dan mahasiswa GICI Business School Batam angkatan tahun 2009 sampai 2011, mendatangi Kantor DPRD Kota Batam, Senin (18/5/2015).

Puluhan alumni dan mahasiswa ini mengaku tertipu oleh kampus tempat mereka kuliah, karena ijazah yang diterima tidak sesuai dengan apa yang diharapkan.

"Awalnya kami mendaftar masuk GICI sebagai mahasiswa Strata 1 (S1) Manajemen, namun ijazah yang kami terima ijazah D3 Akuntansi," ujar salah seorang mahasiswa saat hearing dengan anggota Komisi IV DPRD Kota Batam Udin P Sihaloho dan Marlon Brando, Senin (18/5/2015).

"Kami alumni 2011 sudah menyelesaikan tanggungjawab sebagai mahasiswa S1, dengan mengikuti mata kuliah sebanyak 146 sks, namun begitu selesai bukan ijazah S1 jurusan masing-masing yang kami terima, tapi ijazah D3 Akademi Akuntansi Permata Harapan," tuturnya menambahkan.

Selain itu seorang alumni angkatan 2009 mengatakan,"Saya merasa tertipu, karena gelar yang saya dapatkan Sarjana Ekonomi (SE) sementara jurusan saya komputer," ujar pria yang tidak mau namanya dipublikasikan ini.

Menanggapi hal ini, anggota Komisi IV DPRD Kota Batam Udin P Sihaloho dan Marlon Brando akan segera memanggil pihak kampus. "Nanti pihak kampus akan kita panggil, di pertemuan selanjutnya saya harap permasalahan ini bisa selesai," ungkap Udin.

(isk)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews