Makan Mi Instan 3 Minggu Berturut-turut, Mahasiswa Ini Terkapar di Rumah Sakit

Makan Mi Instan 3 Minggu Berturut-turut, Mahasiswa Ini Terkapar di Rumah Sakit

Ilustrasi.

Beijing - Perhatian untuk seluruh anak kos di Indonesia, jangan sekali-kali makan mi instan secara berlebihan! Karena seorang mahasiswa di Cina terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit akibat mengonsumsi hanya mi instan selama 3 minggu berturut-turut.

Dilansir Oddity Central, Hong Jia memilih memakan mi instan untuk menghemat biaya pengeluaran karena dirinya ingin ikut serta pada moment pesta belanja 11.11 kemarin.

Sebelum jatuh sakit, Jia berhasil mengumpulkan uang sebesar 749 yuan atau sekitar Rp 1,5 juta dan berniat menghabiskan uangnya untuk belanja online.

Tapi bukannya ikut berpartisipasi, kini Jia malah harus mengeluarkan seluruh tabungannya untuk berobat.

"Saya menggunakan uang saya untuk berobat," kata Jia kepada seorang reporter TV.

Dan bukannya mendapat simpati dari keluarga atau kerabat, tindakan Jia malah menuai banyak komentar negatif. Bahkan sang ibunda menulis pesan lewat WeChat dengan nada sedikit tak acuh.

"Ibu menonton video yang sudah viral. Kamu pantas untuk sakit. Minum air hangat agar bisa baikan," tulis pesan yang kini sudah tersebar di sosial media.

Mi instan memang dianggap sebagai makanan anak kuliahan atau makanan akhir bulan. Mi instan memiliki rasa yang enak, harga murah dan sangat mudah untuk dimasak.

Sayangnya, mi instan minim kandungan gizi dan banyak mengandung pengawet. Karena itu, hindari ya makan mi instan terlalu sering agar tak masuk rumah sakit.

(*)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews