Video: Pemotor Tumbang Disapu Banjir di Panbil

Video: Pemotor Tumbang Disapu Banjir di Panbil

Batam - Hujan deras mendera Kota Batam sejak, Rabu (21/11/2018) dini hari hingga pagi. BMKG merilis jika cakupan daerah yang diguyur hujan hampir merata di seluruh Pulau Batam.

Banjir di beberapa titik terjadi. Netizen melaporkan banjir parah sempat menggenangi  jalan di depan PT TDK kawasan Panbil Industri, Muka Kuning. 

Dalam video yang diunggah salah seorang netizen dengan akun facebook Leo E Pratama, tampak arus air yang mengalir di jalan tersebut seperti sungai yang deras. Beberapa orang berdiri menepi di pinggir jalan kesulitan untuk menyeberang.

Saking derasnya air, tampak juga seorang pengendara sepeda motor tumbang dan terjatuh. Air bahkan sempat menyeret kendaraan roda duanya itu. Namun terllihat salah seorang warga berusaha menolong pemotor tersebut.

Netizen lainnya, dengan akun Ndrah Soemantri Hends memposting banjir berlumpur di dekat perumahan yang ada di area PT Kaliban yang berada di jalur Kabil-Punggur.

Sepertinya Pemko Batam harus benar-benar serius menangani banjir dan penataan drainase secara menyeluruh serta mengawasi aktivitas pematangan lahan untuk industri dan perumahan.

Kendati demikian, upaya Pemko terlihat secara bertahap membuat gorong-gorong di beberapa titik rawan banjir seperti di Bengkong dan Batam Centre.

(fox)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews