8 Orang Tewas, 1 Hilang Ditelan Ombak Pantai Cermin Sumut

8 Orang Tewas, 1 Hilang Ditelan Ombak Pantai Cermin Sumut

Ilustrasi. (foto:ist net)

BATAMNEWS.CO.ID, Medan - Liburan panjang akhir pekan ini berbuah petaka. Sebanyak 8 orang tewas dan satu orang hilang digulung ombak di Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara, Minggu (17/5/2015).

Peristiwa itu terjadi di Pantai Indosat, Dusun IV, Desa Pantai Cermin. Seluruh korban adalah warga Kota Medan, Deliserdang dan Sergai dan masih memiliki hubungan keluarga.

Ke-8 korban dievakuasi ke Rumah Sakit (RS) RSU Sawit Indah, malam ini. Akibat peristiwa ini, sejak petang tadi pantai itu dikosongkan.

Korban yang tewas adalah Sri Nani Utami (39), warga Sei Rotan,Tembung, Deliserdang, dan dua putrinya Nazwa (9) serta Jihan (11). Lalu, pasangan suami istri, Supriadi (48) dan Dewi (45), warga Jalan Sidodame, Kecamatan Medan Timur.

Lalu, Naila (11), warga Martubung, Kecamatan Medan Deli. Kemudian, kakak beradik Pujia Astria (22) dan Dila (14), warga Kelurahan Tualang, Kecamatan Perbaungan, Sergai.

Awalnya, para korban berkunjung ke rumah keluarganya yang ada di Kelurahan Tualang. Usai bersilaturahmi, rombongan keluarga sebanyak 16 orang ini berwisata ke Pantai Indosat.

Setiba di lokasi pantai yang tidak dibuka untuk umum tersebut, rombongan keluarga ini kemudian mandi-mandi bersama ratusan pengunjung lainnya. Saat itu air laut sedang pasang besar. Namun, mereka asik bermain air.

Tiba-tiba saja datang ombak besar. Sebanyak 12 orang yang masih satu keluarga ini pun terseret ke tengah. Tiga orang korban berhasil melawan ombak dan berenang ke pinggir. Meski kondisinya sangat lemas.

Sementara 9 orang lainnya tak terlihat lagi. Seluruh pengunjung pun panik. Di antara pengunjung lalu minta pertolongan warga sekitar dan diteruskan ke Polair Polres Sergai.

Tak lama kemudian sejumlah personel Polair Polres Sergai tiba di lokasi. Pencarian pun dilakukan. Satu persatu jasad korban ditemukan sejauh 100 meter dari bibir pantai. Sementara 1 orang korban, Anggun (11), warga Kelurahan Tualang, hingga malam ini belum ditemukan.

"Korban tewas berjumlah 8 orang, satu orang korban masih dalam pencarian. Sementara tiga korban selamat hingga saat ini masih syok dan belum bisa dimintai keterangan. Kami turut berduka atas musibah ini," kata Kapolres Sergai, AKBP Guntur Agung Supono SIK MSI di RSU Sawit Indah.

(her)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews