Bupati Apri Sambangi SMP 17 Bintan, Ini yang Dilakukannya

Bupati Apri Sambangi SMP 17 Bintan, Ini yang Dilakukannya

Bupati Bintan, Apri Sujadi saat menyambangi SMP 17 Bintan. (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan - Bupati Bintan, Apri Sujadi meninjau sarana prasarana sekolah di SMPN 17 Bintan, di Jalan Gesek, Kecamatan Toapaya, Senin (19/11/2018).

Apri mengatakan pihaknya terus berkomitmen untuk melaksanakan pembangunan di bidang pendidikan. Salah satunya SMPN 17 yang dibangun dengan menelan APBN 2018 sebesar Rp 1 miliar.

"Dana itu diperuntukkan bagi peningkatan kualitas sarana prasarana sekolah. Diantaranya rehabilitasi ruang belajar, laboratorium IPA, ruang perpustakaan, ruang keterampilan dan ruang penjaga sekolah," ujar Apri.

Selain meninjau, Apri juga menyerahkan bantuan seragam sekolah gratis yang terdiri dari 5 jenis seragam yaitu seragam merah putih bagi SD dan biru putih bagi SMP.

Kemudian seragam batik, pramuka, kurung, dan olahraga. Selain itu juga diberikan sepatu, kaos kaki, topi, dasi, tas dan buku tulis.

Bantuan seragam dan perlengkapan sekolah gratis itu biayanya dibebankan di APBD Bintan 2018 yang mencapai Rp 5 miliar. Diantaranya Rp 2,7 miliar untuk murid baru jenjang SD/MI dan Rp 2,3 miliar untuk murid baru jenjang SMP/MTs.

"Kita berharap bantuan ini  bermanfaat bagi dunia pendidikan dan masyarakat. Kita terus melakukan pembenahan bidang pendidikan dan meningkatkan kualitas sarana prasarana sekolah," jelasnya.

Kabupaten Bintan, kata Apri, menjadi satu-satunya kabupaten/kota di Provinsi Kepri yang memiliki program bantuan perlengkapan sekolah gratis bagi murid sekolah.

"Kita harapkan dengan bantuan ini juga tidak ada lagi anak kita yang tidak bersekolah," katanya.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bintan, Tamsir mengungkapkan kunjungan ke SMPN 7 ini juga dimanfaatkan untuk bersilaturahmi dan berinteraksi dengan orang tua murid melalui dialog.

"Agar saran pendapat orang tua murid dalam pembangunan dunia  pendidikan  Bintan dapat didengar langsung," sebutnya.

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews