Warga Sebung di Lingga Ini Segera Nikmati Air Bersih

Warga Sebung di Lingga Ini Segera Nikmati Air Bersih

Sekcam Senayang, Amrullah bersama pemerintah desa setempat meninjau bak penampungan air di Sebung, Desa Laboh (Foto:ist/Batamnews)

Lingga - Sulitnya warga Sebung, Desa Laboh, Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga mendapatkan air bersih menjadi perhatian pemerintah desa setempat.

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Senayang, Amrullah mengatakan, dalam waktu dekat, air bersih akan mengalir ke perkampungan warga tersebut karena desa telah membangun bak penampungan.

"Sekarang belum beroperasi. Lagi menunggu mesin dan pompanya sampai lokasi," kata dia kepada Batamnews.co.id, Sabtu (17/11/2018).

Ia menjelaskan, selama ini masyarakat setempat mendapatkan air, baik untuk konsumsi ataupun mandi, cuci piring dan hal lainnya memanfaatkan sumur yang ada.

"Pengerjaannya sudah selesai. Mudah - mudahan dalam bulan ini bisa beroperasi," ucapnya.

Meski sempat terjadi kendala dalam penanaman pipa dari bak penampung menuju perkampungan, Amrullah berharap pembangunan yang menggunakan dana desa (DD) itu bisa bermanfaat bagi masyarakat setempat.

"Saya harap masyarakat setempat bisa menikmati dan terpenuhi kebutuhan air bersihnya. Jadi pembangunan tersebut tidak sia - sia begitu saja," katanya.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews