Belum Setahun Diaspal Jalan Lintas Timur Sudah Berlubang

Belum Setahun Diaspal Jalan Lintas Timur Sudah Berlubang

Lubang dan kerikil lepas yang terlihat di jalur lintas timur Bintan. Padahal, ruas jalan itu belum setahun diaspal. (Foto: Ari/batamnews).

Bintan - Jalur Lintas Timur yang menjadi lanjutan dari Jalur Lintas Barat telah diaspal secara bertahap dari 2017 sampai 2018 ini. 

Pengaspalan pada 2017 lalu dilaksanakan oleh dua dinas yaitu Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bintan dan Kepri. Sedangkan 2018 dilaksanakan oleh Dinas PUPR Bintan, Kepri dan BP Kawasan Bintan.

Namun belum setahun dikerjakan, kondisi aspal itu sudah mulai rusak dan berlubang. Seperti yang terjadi di jalur pertemuan antara Jalur Lintas Timur dengan Jalan Tirta Madu.

Kepala Dinas PUPR Bintan, Juni Rianto mengatakan aspal yang rusak di Jalur Lintas Timur itu bukan dikerjakan oleh dinasnya,  melainkan Dinas PUPR Kepri. 

"Iya, saya baru dapat kabar terkait berlubangnya aspal di jalur tersebut. Tapi pas kami cek bukan di wilayah yang kami kerjakan melainkan wilayah Dinas PUPR Kepri," ujar Juni, Senin (12/11/2018).

Jalanan yang berlubang di Jalur Lintas Timur itu dikerjakan oleh Dinas PUPR Kepri pada 2017 lalu. Lokasinya sekitar 30 meter dari perbatasan proyek pengaspalan yang dikerjakan oleh dinasnya.

Pengaspalan itu selesai dikerjakan Dinas PUPR Kepri pada akhir Desember tahun lalu dengan menelan dana APBD Kepri sebesar Rp 10 miliar. 

"Kami tidak memiliki wewenang untuk memperbaikinya. Sebab pengaspalan itu bukan kami kerjakan," katanya. 

(ary)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews