Bos Dorna Kunjungi Mandalika, Indonesia Bakal Punya Sirkuit MotoGP!

Bos Dorna Kunjungi Mandalika, Indonesia Bakal Punya Sirkuit MotoGP!

Ilustrasi

Jakarta - Peluang Indonesia masuk dalam kalender MotoGP semakin terbuka lebar setelah beberapa petinggi Dorna mengunjungi Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, Lombok, beberapa waktu lalu. 

Kedatangan para petinggi Dorna, salah satunya adalah CEO Dorna Carmelo Ezpelata, untuk meninjau secara langsung lokasi yang rencananya akan dibangun sirkuit MotoGP. 

"Kunjungannya singkat tapi kami percaya dia menikmati beristirahat di sini," kata Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) seperti dikutip dari situs resmi MotoGP. 

1. Selamat tinggal Sirkuit Sentul?

Sebelumnya sirkuit MotoGP disebut-sebut akan dibangun di Sentul, Jawa Barat. Namun kunjungan para petinggi Dorna ke Mandalika seakan membantah informasi tersebut. 
Kini semua mata tertuju ke Mandalika. Akankah sirkuit MotoGP dibangun di sana? 

2. Pembangunan sirkuit dilakukan oleh kontraktor asal Prancis

Informasi yang beredar menyebutkan sirkuit di Mandalika akan dibangun oleh kontraktor bernama Vinci Construction asal Prancis. Kontraktor ini bahkan sudah mengakuisisi lahan seluas 133 hektare di daerah Mandalika. 

3. Selain sirkuit juga akan dibangun hotel dan kawasan bisnis

Tak hanya sirkuit MotoGP yang akan dibangun di daerah Mandalika, tapi juga hotel dan pusat bisnis. Dengan kata lain, Mandalika akan jadi pusat bisnis baru di Indonesia. 

(pkd)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews