PDIP Hindari Politik Kotor, Indra: Kita Harus Menang Bermartabat

PDIP Hindari Politik Kotor, Indra: Kita Harus Menang Bermartabat

Foto: Ary/Batamnews

Bintan - DPC PDIP Bintan menggelar Rapat Koordinasi Cabang (Rakercab) di Gedung LAM Bintan, Kijang, Kecamatan Bintan Timur.(Bintim), Minggu (4/11/2018).

 

Dalam acara ini diikuti 600 kader. Hadir juga Ketua DPC PDIP Bintan Indra Setiawan, Sekretaris DPD PDIP Kepri Lis Darmansyah, dan beberapa anggota DPRD Bintan yaitu Trijono, Siti Maryani dan Umar Ali Rangkuti.

 

Ketua DPC PDIP Bintan, Indra Setiawan menegaskan kepada seluruh kader PDIP tidak menyebarkan fitnah, iri, dengki dan berburuk sangka dalam memenangi pileg maupun pilpres.

"Tak lama lagi akan dilaksanakan pesta demokrasi besar-besaran. Kita minta tidak ada satupun kader bermain politik kotor untuk memenang pemilu," ujar Indra.

Dalam rakercab ini diberikan pembekalan materi. Mulai dari pihak pengurus partai, Bawaslu serta KPU. Tujuannya untuk menghindari pelanggaran-pelanggaran dan mengatur setrategis pemenangan pemilu.

Jadi cara-cara kotor dalam pemilu, kata Indra, itulah yang harus dihindari. Sebab PDIP tidak mengajarkan kadernya seperti itu. Melainkan dengan cara adu visi misi, prestasi dan juga bukti nyata dalam membangun bangsa.

"Kader PDIP harus menang dengan cara bermartabat dan juga tidak melanggar aturan yang ada. Mainkan dengan prestasi dan tunjukkan kemampuan bekerja kepada masyarakat," jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDIP Kepri, Lis Darmansyah mengatakan pedoman PDIP dalam berpolitik dan beragama yaitu Pancasila.

"Partai kami berlandaskan Pancasila. Pegangan dalam berpolitik tentunya agama," kata Lis dalam memberikan pandangan dalam berpolitik dan beragama.

(ary)