Ini 7 Kota dengan Harga Makanan Paling Mahal di Dunia

Ini 7 Kota dengan Harga Makanan Paling Mahal di Dunia

Ilustrasi

Batam - Jika di Indonesia memiliki kuliner lezat dengan harga terjangkau, lain halnya dengan beberapa negara lainnya di Asia dan Eropa yang masuk dalam daftar negara dengan makanan paling mahal di dunia.

Menurut survei yang dilakukan Hotels.com pada bulan Juni lalu. Menunjukkan bahwa lebih dari 9.000 orang dari 29 negara berbeda, memilih makanan sebagai faktor utama dalam menentukan tempat liburan.

Tapi Anda harus cermat memilih destinasi yang dikunjungi, karena ada beberapa kota yang memiliki harga tinggi untuk setiap makanan yang dijual di sana.

Dilansir The Daily Meal (26/10/2018), berikut 7 kota di dunia dengan harga makanan termahal:

1. Tokyo

Menempati peringkat 7, kota Tokyo di Jepang masuk ke dalam daftar kota dengan makanan termahal.

Meski Tokyo punya banyak street food, dan gerai restoran yang terjangkau. Dibutuhkan sekiranya 1.200-3000 yen (Rp165.000-Rp407.580) untuk makan 3 kali sehari di restoran yang berada di sana.

Tentunya Anda harus mengeluarkan uang lebih jika ingin bersantap di berbagai restoran fine dining, hingga restoran sushi berbintang Michelin Stars yang berjamuran di Tokyo.

Sementara untuk kisaran harga fine dining yang paling murah, dimulai dari harga Rp2.728.600,- per orang. Jadi, apakah Anda berani coba?

2. Singapura

Jika Indonesia dan Malaysia masuk ke dalam negara dengan harga makanan termurah. Berbeda dengan Singapura, kota yang satu ini menempati peringkat pertama dalam Economist Intelligence Unit, sebagai kota paling mahal untuk hidup.

Untuk makan malam dua orang di sini, dibutuhkan sekitar Rp1.276.000,- harga ini dipatok dari kisaran menu di restoran. Namun, tak perlu khawatir karena Singapura masih punya makanan yang ramah di kantong.

Ada puluhan hawker centers atau pujasera yang menawarkan berbagai makanan murah dan enak. Mulai dari nasi ayam Hainan, kepiting, sate, nasi lemak, laksa, hingga bebek peking, semuanya ada di setiap hawker centers.

3. Paris

Kota mode dan surganya para pelancong, Kota Paris memiliki warisan kuliner yang beragam dan ikonik. Sayangnya, untuk menikmati makanan di Paris, Anda harus menyiapkan uang banyak. Karena kisaran untuk makanan cepat saji saja mencapai Rp. 152.130 per porsinya.

Sama seperti Tokyo, kota Paris punya banyak restoran mahal dan fine dining. Untuk kisaran harga makanan kecil di restoran Paris, sekitar Rp334.686. Biasanya banyak wisatawan yang lebih senang membawa bekal makanan, lalu menggelar piknik sambil menikmati pemandangan kota Paris.

Salah satu spot populer tempat piknik ada di taman Eiffel Tower.

4. London

Berlibur ke London sudah pasti harus menyiapkan dana yang tak sedikit. Biaya hidup di London cukup mahal, apalagi dengan hara-harga makanan di setiap restorannya. Setikdanya Anda harus menyiapkan uang sekitar Rp1.414.809 untuk makan malam di restoran.

Sementara untuk makanan yang dianggap murah, seperti kari. Anda harus mengeluarkan biaya sekitar Rp334.686. Tapi meski makanan di London serba mahal, banyak destinasi populer yang gratis, seperti semua museum yang ada di sana.

5. Copenhagen

Copenhagen di Denmark, masuk ke dalam daftar negara dengan harga makanan yang paling mahal. Salah satu kota di Eropa ini, punya pemandangan yang indah dan klasik. Tapi setiap makan Anda harus mengeluarkan biaya sekitar Rp2.327.589.

Lalu untuk segelas cokctail sederhana, Anda harus membayar sekitar Rp289.047. Harga makanan yang mahal di sini, karena hampir semua restoran menyajikan hidangan lokal yang masih segar dan sehat, sehingga harganya tidak murah.

Tapi Copenhagen masih punya jajanan lokal yang murah, Anda bisa berkunjung ke Copenhagen Street Food di mana kisaran harga makanan di sana berkisar Rp121.704. Tapi, jika dibandingkan dengan kuliner di Indonesia, ratusan ribu rupiah sudah membuat Anda kenyang ya!

6. Zurich

Salah satu kota yang populer di Switzerland ini, masuk ke dalam daftar kota paling mahal untuk turis dan wisatawan. Kota ini dikelilingi oleh pegunungan salju, dan resort ski sehingga tidak heran kesan ekslusif Zurich melekat.

Untuk makan malam dua orang di Zurich, Anda harus menyiapkan biaya sekitar Rp2.358.015, beberapa restoran bahkan membebankan biaya tambahan untuk air putih.

Untuk makanan yang lebih murah, Anda bisa mampir ke wilayah kampus Swiss Federal Institute of Technology, di sana banyak makanan murah yang disediakan untuk para mahasiswa.

7. Oslo

Oslo merupakan ibu kota dari Norwegia. Banyak para travel blogger yang mengungkapkan pengalaman mereka, makan dan minum di Oslo. Semuanya serba mahal. Untuk menikmati bir standard, Anda harus membayar sekitar Rp76.065, untuk secangkir kopi sekitar Rp60.852.

Sementara itu, kisaran harga makan malam untuk dua orang, membutuhkan biaya sekitar Rp4.335.705. Meski disana semua makanan dan minuman memiliki harga yang mahal, tapi masih banyak wisatawan yang berkunjung karena keindahan kotanya.

Anda bisa berbelanja di pasar lokal, untuk menemukan camilan dan makanan yang lebih murah dibandingkan di restoran atau kafe.

Jadi, berani coba untuk menikmati santapan kuliner di tujuh kota tersebut? Jika Anda berani, siapkan uang banyak-banyak ya.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews