Piala AFF 2018

6 Punggawa Timnas yang Berpotensi Buat Penjaga Gawang Lawan Gemetar

6 Punggawa Timnas yang Berpotensi Buat Penjaga Gawang Lawan Gemetar

Pemain Timnas Indonesia merayakan gol ke gawang lawan (Foto:net/bola)

Jakarta - Anak asuh Bima Sakti bakal segera memulai petualangannya di Piala AFF 2018. 23 pemain untuk mengantarkan skuat Garuda berjaya pun sudah dipilih sang pelatih.

Akan tetapi, Bima membuat kejutan ketika tidak memanggil sejumlah nama langganan Timnas Indonesia, khususnya di sektor penyerang. Juru taktik kelahiran Balikpapan itu mencoret Boaz Solossa dan Andik Vermansyah dari daftar skuat.

Bima juga tidak mengikutsertakan juga rising star Egy Maulana Vikri ke skuat Timnas Indonesia. Padahal, sang pemain dalam tren positif karena mampu mendulang tujuh gol bersama tim kedua Lechia Gdansk, serta mengantarkan Timnas Indonesia U-19 menembus perempat final Piala AFC.

Dengan taktik dasar 4-3-3 atau 4-2-3-1, Bima memilih skema menyerang dengan mengandalkan banyak pemain sayap. Ia hanya memboyong dua striker murni, Dedik Setiawan dan Alberto Goncalves.

Para winger bakal menopang lini serang Tim Garuda lewat kecepatan dan kelihaian mereka mengobrak-abrik zona pertahanan lawan dari dua sisi melebar lapangan.

Berikut enam sosok pemain yang akan jadi poros kekuatan lini serang Timnas Indonesia:

1. Febri Haryadi
2. Dedik Setiawan
3. Alberto Goncalves
4. Saddil Ramdani
5. Irfan Jaya
6. Riko Simanjuntak

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews