Piala AFF 2018

Alfred Riedl Sebut Indonesia dan Vietnam Berpeluang Juarai Piala AFF 2018

Alfred Riedl Sebut Indonesia dan Vietnam Berpeluang Juarai Piala AFF 2018

Alfred Riedl mantan Pelatih Timnas Indonesia (Foto:net/bola)

Jakarta - Tak lagi aktif melatih tim sepakbola, tapi Alfred Riedl yang pernah menukangi Timnas Indonesia sebelum Luis Milla itu masih memantau perkembangan sepak bola di kawasan Asia Tenggara.

Pelatih asal Austria tersebut punya dua tim jagoan yang ia yakini bisa merajai Piala AFF.  Ia menilai Indonesia dan Vietnam memiliki peluang besar menjadi yang terbaik di edisi turnamen kali ini.

"Biasanya di Piala AFF, Thailand selalu diakui sebagai kandidat teratas untuk kejuaraan, tetapi di turnamen tahun ini saya pikir Vietnam atau Indonesia akan memiliki peluang besar untuk memenangkan piala ini,” kata dia dalam sesi wawancara dengan media digital Vietnam, The Thao Van Hoa dilansir dari Bola.com, Kamis (1/11/2018).

Alfred yang sukses mengantar Timnas Indonesia menembus final Piala AFF 2016 lalu punya alasan tak menempatkan Thailand sebagai kandidat utama juara. Pasalnya, berdasarkan informasi yang ia dapat, Federasi Sepakbola Thailand berencana untuk datang ke Piala AFF dengan tim cadangan.

"Saya pribadi tidak tahu mengapa mereka membuat keputusan ini. Tapi jelas akan sangat berpengaruh pada peluang tim untuk menjuarai Piala AFF,” ujar Alfred.

Sementara itu, pelatih yang dikenal sebagai sosok tegas itu juga mengaku terkejut dengan keputusan Filipina menunjuk mantan pelatih top asal Swedia, Sven-Goran Eriksson. Menurutnya, kehadiran Eriksson yang pernah menukangi Timnas Inggris, di kubu The Azkals akan menyajikan sebuah pembeda.

“Hanya enam tim yang dapat menciptakan persaingan nyata di Piala AFF 2018 dan saya pikir Filipina dapat membuat perbedaan dan mendapatkan hasil yang baik jika semua pemain dalam skuat mereka berasal dari luar negeri,” ucapnya.

Diketahui, pada ajang Piala AFF 2018 ini, persaingan penyisihan Grup A diramaikan Vietnam, Malaysia, Myanmar, Kamboja dan Laos. Sementara di Grup B dihuni Thailand, Filipina, Timor Leste, dan Singapura.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews