Prediksi Indonesia Vs Mauritius, Laga Pendongkrak Peringkat FIFA

Prediksi Indonesia Vs Mauritius, Laga Pendongkrak Peringkat FIFA

Boaz Salosa dan Riko Simanjuntak saat melakukan prosesi latihan menjelang laga kontra Mauritius (Foto:Net)

Jakarta - Timnas Indonesia akan meladeni laga kontra Mauritius di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9/2018) sore nanti.

Duel tersebut masuk dalam kalender resmi FIFA. Indonesia lantas wajib menang agar dapat menuai poin maksimal untuk mendongkrak posisi di ranking FIFA.

Saat ini Indonesia baru mengoleksi 992 poin di peringkat ke-164 FIFA. Jika berkaca dari negara-negara Asia Tenggara lainnya, skuat Tanah Air masih tertinggal cukup jauh.

Selain untuk mendongkrak rangking FIFA, kemenangan kontra Mauritius juga bisa meningkatkan moral skuat Garuda yang tengah terpuruk menyusul kegagalan di Asian Games 2018. Situasi itu kian diperparah karena masa depan pelatih Luis Milla masih dipertanyakan hingga saat ini.

Indonesia lantas tidak akan didampingi Milla yang tengah pulang ke Spanyol. Ramuan taktik Hansamu Yama dan kawan-kawan pun bakal dipimpin asisten pelatih Bima Sakti.

Akan tetapi, Bima tidak dapat menemani Indonesia secara langsung dari pinggir lapangan karena terbelenggu sanksi selama dua laga. Tugas terkait instruksi pelatih kemudian dipegang oleh Danurwindo dan Kurniawan Dwi Yulianto.

Kurniawan optimistis dengan kans Indonesia meraih hasil positif melawan Mauritius. Dia mengaku sudah menyiapkan strategi jitu untuk membungkam sang lawan.

"Kami dari staf pelatih dan tim analis sudah mempelajari beberapa pertandingan Mauritius, termasuk ketika mereka melawan Singapura," tutur Kurniawan dilansir dari Bola.com, Senin (10/9/2018).

Mauritius memiliki keunggulan dalam duel di udara. Untuk itu, Bima mengimbau kepada anak-anak asuhnya untuk bisa mengantisipasi pergerakan tersebut.

"Dengan postur tubuh yang tinggi, mereka pasti akan maksimalkan kelebihan itu. Saya minta para pemain Indonesia agar bermain cepat dan tak memberi kesempatan lawan untuk menggunakan kelebihan itu,” ujar Bima.

Sementara itu, pemain bertahan Timnas Mauritius, Lindsay Rose, menganggap Timnas Indonesia bukanlah tim yang mudah untuk dikalahkan. Meski begitu, Rose menyebut Mauritius siap meladeni perlawanan skuat Garuda.

"Saya bisa melihat negara ini sangat mencintai sepak bola, saya melihat orang-orangnya sangat simpatik. Kami respek dengan sepak bola Indonesia semoga kami bisa menampilkan performa terbaik," ujar Lindsay Rose.

Jelang menghadapi duel ini, performa kedua tim sama-sama kurang meyakinkan. Mauritius meraih satu hasil imbang dan menelan dua kekalahan dalam tiga laga terakhir, termasuk ketika bermain 1-1 kontra Singapura pada 7 September 2018.

Sementara itu, Timnas Indonesia meraih satu kemenangan dan kalah dalam dua laga dari tiga pertandingan. Teranyar, skuat Garuda menyerah 1-4 dari timnas Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 14 Januari 2018.

Prakiraan Susunan Pemain

Indonesia (4-2-3-1): Muhammad Ridho (Kiper); Fachrudin, Hansamu Yama, Gavin Kwan, Alfin Tuasalamony (Belakang); Bayu Pradana, Evan Dimas; Stefano Lilipaly, Rizky Pora, Riko Simanjuntak (Tengah); Boaz Solossa (Depan)

Pelatih: Bima Sakti (Caretaker)

Mauritius (4-2-3-1): Jean-Louis Kevin (Kiper); Speville Jonathan, Augustin Fabrice, St Martin Walter, Langue Adel (Belakang); Villeneuve Jeremy, Noel Gary; Patate Jean Jacques, Justin Jonathan, Rasolfonirina Francis (Tengah); Rose Lindsay (Depan)

Pelatih: Francisco Filho 

(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews