Begini Cara Batam Dongkrak Kunjungan Wisatawan Asal Tiongkok

 Begini Cara Batam Dongkrak Kunjungan Wisatawan Asal Tiongkok

Rombongan dari Batam tatkala berkunjung ke Tiongkok, beberapa waktu lalu. (Foto: istimewa).

Batam - Kota Guangzhou dan Shenzen berencana membuka rute penerbangan langsung menuju Batam. Rute ini diyakini mendongkrak kunjungan wisatawan asal Tiongkok ke kota industri ini.

Saat ini rute penerbangan Tiongkok-Batam hanya dilayani satu maskapai yakni Citilink. Maskapai anak perusahaan Garuda Indonesia itu dua kali sebulan melayani penumpang dari dan ke Kota Dongsheng, Tiongkok.

"Kita inginkan schedule seperti pesawat biasa, setidaknya dua kali dalam seminggu," kata Suwarso Kepala Bandara International Hang Nadim Batam, Rabu (31/10/2018).

Di Batam, para wisatawan nantinya diarahkan ke beberapa tempat seperti Jembatan Barelang, lapangan golf, wisata kuliner, dan lainnya. 

"Pihak Tiongkok berjanji dalam waktu dekat akan ke Batam untuk menindaklanjuti rencana itu," kata Suwarso.

Sebelumnya pihak Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) Kepri, bersama Kepala Bandara Internasional Hang Nadim Batam berkunjung beberapa waktu lalu ke Negeri Tirai Bambu tersebut.

Suwarso mengatakan, kedatangan mereka disambut baik oleh asosiasi dan pengusaha yang bergerak di bidang pariwisata serta pemerintah setempat. 

Dalam pertemuan tersebut, Suwarso mengatakan, Bandara Hang Nadim Batam memiliki fasilitas dan pelayanan terbaik. "Bandara kita sudah memadai untuk melayani rute tersebut," ujarnya.

(tan)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews