Cawapres Sandiaga Uno Kunjungi Batam

Sandiaga Uno: Prabowo-Sandi Siap Beri Kepastian Hukum Usaha di Batam

Sandiaga Uno: Prabowo-Sandi Siap Beri Kepastian Hukum Usaha di Batam

Sandiaga Uno saat berkunjung ke Batam (Foto: Johannes/Batamnews)

Batam - Cawapres Sandiaga Uno berkunjung ke Batam, Kepulauan Riau. Kehadiran politikus berlatar belakang pengusaha ini disambut ribuan pendukungnya. 

Sandiaga memang tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Ia pun menebar sejumlah janji. Terutama di bidang ekonomi. 

"Saya paham hitung-hitungan bisnisnya, kalau usaha shipyard saya tahu untung ruginya. Prabowo-Sandi, kita akan hadir dalam pemerintahan yang kuat," ujar Sandi di hadapan pendukungnya, Senin (29/10/2018).

Sandi di Batam melakukan sejumlah roadshow ke beberapa tempat. Diantaranya di Pasar Botania 2 dan Pesantren Hidayatullah Batuaji. 

Seperti diketahui, Kepulauan Riau termasuk salah satu kantong suara Joko Widodo pada Pilpres 2014 lalu.  

Peta politik di Provinsi Kepulauan Riau khususnya Kota Batam masih di kuasai kubu pemerintah yaitu PDIP. Diperkirakan persentasenya mencapai 59,6 persen persen dan 40,3 persen dari sekitar 800 ribu pemilih. 

Pada pemilihan legislatif tahun 2014 lalu PDIP memperoleh 142. 833 suara, di atas Demokrat. Sedangkan pasangan Capres dan Cawapres Prabowo-Hatta: 332.908 (40,37 persen) Jokowi-JK: 491.819 (59,63 persen) dari total suara sah: 824.727

Kehadiran calon wakil presiden RI Sandiga Uno tentu saja tak lepas dari menggarap kantor-kantor suara Jokowi pada Pilpres 2014 lalu.

Sandi pun berharap ia bisa memenangkan Pilpres 2019 mendatang di Kepulauan Riau. "Kita serahkan kepada Allah SWT," katanya ketika ditanya wartawan saat kunjungan ke Kota Batam, Senin (29/10/2018) siang.

Sandi juga yakin akan terus berusaha menang di Kepri. "Yang penting usaha," katanya sambil berjalanan keluar dan bersalaman dengan warga yang menunggu di luar ruangan Pondok Pesantren Hidayatullah Batuaji, Batam.

Kunjungan Sandi ke Batam dalam rangka tatap muka dengan pendukungnya. Sandi berkunjung ke Pasar Botania 2, berdialog dengan pengusaha di Batam, dan terakhir kunjungan ke Pesantren Hidayatullah Batuaji.

(tan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews