Penerimaan CPNS di Karimun Dipantau Tim Saber Pungli

Penerimaan CPNS di Karimun Dipantau Tim Saber Pungli

Wakapolres Karimun Kompol Agung Gima Sunarya(Foto:Edo/Batamnews)

Karimun - Tim Saber Pungli Polres Karimun pantau penerimaan Calon Pegawai Negri Sipil di Kabupaten Karimun. Maka, kepolisian akan bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam pengawasan penerimaan CPNS Karimun.

Seleksi penerimaan CPNS dilaksanakan di Seluruh Kabupaten/Kota se-Indonesia. Namun, untuk dilaksanakannya tes, akan dilakukan di daerah peserta melakuan tes atau mendaftar.

Wakapolres Karimun Kompol Agung Gima Sunarya, yang selaku ketua Tim Saber Pungli Karimun mengatakan bahwa, pihak kepolisian menindak tegas segala bentuk percaloan dalam penerimaan CPNS.

"Penindakan tegas akan dilakukan jika ada oknum yang bermain dalam penerimaan CPNS tersebut. Baik titipan, atau ada seseorang yang mungkin bisa membawa calon PNS tersebut," ujar Agung Gima.

Maka, untuk mengantisipasi dan terjadinya praktik percaloan atau kecurangan dalam penerimaan CPNS 2018 di Kabupaten Karimun. Polres Karimun dalam hal ini tim saber pungli akan berkomunikasi dengan pemerintah daerah.

"Kami nanti akan coba komunikasi dengan pihak Pemda, untuk dibuat tim. Agar pihak kepolisian dilibatkan dalam penerimaan cpns," ujar Wakapolres Karimun.

Lanjut Gima, pihaknya juga akan melakukan MoU dengan Pemerintah daerah. Hal tersebut seperti apa yang dilakukan oleh Mabes Polri dengan pemerintah pusat dalam penerimaan CPNS.

"Kita MoU, sama dengan yang dilakukan oleh Mabes Polri yang telah MoU dengan pemerintah pusat," ujarnya.

Dilakukannya pemantauan dan kerja sama tersebut, ialah menghindari oknum-oknum yang memanfaatkan jabatan atau moment mencari keuntungan.

"Tujuannya apa, supaya clean and clear. Nah kalau sudah begitu, kinerja PNS akan bagus dan tidak akan merugikan masyarakat, mereka memang lolos dengan murni dan tanpa uang," ujar Kompol Gima.

(aha)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews