Ini Identitas Korban Tewas Dalam Pompong Terbakar di Natuna

Ini Identitas Korban Tewas Dalam Pompong Terbakar di Natuna

Korban tewas terpanggang dalam insiden pompong terbakar di Pelabuhan Selat Lampa, Kabupaten Natuna. (Foto: Batamnews)

Natuna - Korban terpanggang dalam insiden terbakarnya pompong pengangkut minyak di Pelabuhan Selat Lampa diketahui bernama Sahroni (28).

Pria nahas itu terjebak sewaktu berada di ruang mesin pompong saat kebakaran terjadi, Selasa (23/10/2018) pagi. Waktu itu sedang terjadi proses pemindahan BBM dari mobil pelangsir ke pompong tersebut.

Hingga api dipadamkan jasad Sahroni masih berada di pompong itu, sebelum proses evakuasi dilakukan

Kasi Damkar Pemkab Natuna, Elkadar Lismana mengatakan, pengisian bensin yang dilakukan saat itu sebanyak 3 ton.

"Korban tewas dilaporkan bernama Sahroni, warga Kampung Batu Bulat, Desa Tanjungbatang, Kecamatan Pulau Tiga. Tekong kapalnya bernama Hanafi (28) selamat," terang Elkadar.

Damkar menurutnya tak bisa turun karena jarak tempuh 90 kilometer menuju lokasi. Proses pemadaman dibantu aparat TNI yang ngepos di area pelabuhan.

"Saya rasa dengan kejadian ini, perlu ada Unit Pelaksana Teknis (UPT) di pelabuhan itu. Perda sudah ada mengatur struktur UPT, tapi belum ada Peraturan Bupati tentang UPT Damkar di setiap kecamatan," sebut Elkadar.

Kejadian kebakaran ini bukan kali pertama terjadi. Bulan Mei 2018 lalu kapal pompong pengangkut BBM antar pulau juga mengalami kejadian serupa di Pelabuhan Selat Lampa.

(fox)