Ratusan CPNS Kemenkumham di Kepri Antre Verifikasi Berkas

Ratusan CPNS Kemenkumham di Kepri Antre Verifikasi Berkas

Foto: Afriadi/Batamnews

Tanjungpinang - Ratusan peserta calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang lulus administrasi menjalani verifikasi berkas di Kemenkumham Provinsi Kepulauan Riau, Selasa (23/10/2018) sekitar pukul 08.00 WIB.

 

Humas Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Provinsi Kepulauan Riau, Rinto Gunawan mengatakan, bagi peserta yang lolos administrasi dilanjutkan menjalani dengan verifikasi berkas dan tes pengukuran ketinggian badan.

"Mulai dari Senin- Kamis (25/10/2018). Untuk hari ini ada sebanyak 900 peserta," kata Rinto.

Ia menjelaskan, untuk tes pengukuran ketinggian perempuan 1,55 cm dan kaki-laki 1,65 cm. Bagi peserta ketinggiannya yang tidak memenuhi syarat maka langsung dinyatakan tak lolos.

"Untuk hari pertama kemarin dari 900 peserta yang mengikuti verifikasi berkas dan pengukuran ketinggian tubuh, ada sekitar 70 peserta yang tak lolos, karena tinggi badannya tidak memenuhi syarat,"jelasnya.

Ia melanjutkan, setelah tahap seleksi verifikasi berkas ini, nantinya dilanjutkan dengan tahap tes CAT. Rinto mengungkapkan tahap verifikasi berkas terkendala oleh server pusat selalu down.

"Sering gangguan, sehingga terkendala saat menginput data  dan peserta lama ngantre, semalam saja selesai sampai pukul 18.30 WIB," ujarnya.

Pantauan di lapangan, tampak ratusan peserta menggunakan baju hitam putih sambil menenteng berkas mengikuti tes verifikasi berkas.

(adi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews