3 Dari Kawanan Begal Bersamurai Digulung Jatanras Barelang

Tiga dari kawanan bandit yang tertangkap. (Foto: ist)

Batam - Tiga pelaku begal berbahaya diringkus tim Jatanras Polresta Barelang pekan ini. Ketiga pelaku melakukan aksi begal, jambret hingga curanmor dengan senjata tajam. Beberapa kawanan lainnya masih buron.

Para pelaku ini tak segan mengacungkan samurai kepada korbannya dalam merampas barang-barang seperti ponsel. Mereka juga membawa kabur sepeda motor milik korbannya. Diduga ada lebih dari enam orang kawanan bandit ini.

Tiga dari kawanan bandit yang tertangkap ini yakni Yohanes Elias Iran (20) warga Ruli Kampung Bintang, Batu Aji berperan sebagai eksekutor. Ia mengancam korban pakai parang dan mengambil handphone korban.

Sementara dua tersangka lainnya, Safrizal Sandi Nasution (22) yang tinggal di kost SP Plaza, Sagulung dan Ahmad Sofian (32) seorang pengangguran warga Perumnas Sagulung keduanya berperan sebagai joki motor.

"Satu orang yang sudah teridentifikasi atas nama Rahman masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) mereka terakhir melakukan aksinya Senin (8/10/2018) sekira pukul 17.15 WIB di depan Telkom Marina, Kecamatan Sekupang," kata Kasat Reskrim Polresta Barelang, AKP Andri Kurniawan, Minggu (21/10/2018)

Para bandit ini juga melakukan aksi jambret di Mitra Mall Batu Aji, Pasar Aviari, SP Plaza, dan Sagulung. Beberapa unit ponsel diamankan bersama sebuah sepeda motor sebagai barang bukti.

(jim)

SHARE US :