Kerjasama dengan Kedubes Australia

Puluhan Jurnalis Dalami Isu Perbankan di Bali

Puluhan Jurnalis Dalami Isu Perbankan di Bali

Para jurnalis dan pihak kedutaan besar Australia di Bali membahas isu perbankan. (Foto: Batamnews)

Batam -  Sebanyak 25 wartawan se-Indonesia mengikuti Banking Jurnalis Akademi (BJA) 2018. Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama Aliansi Jurnalis Indepen (AJI) dengan Kedubes Australia dan Permata Bank Bali, Kamis (19/10/2018).

Puluhan wartawan tersebut berasal dari dari berbegai media Indonesia seperti Bisnis Indonesia, Lampung Post, Lombok Post, Koran Harian Radar Makassar, Suarapapua.com dan lainnya.  BKJ merupakan kegiatan yang ke empat kali.

Mrs Dr Helena Studdert, Consul General Australia Consulate General Bali mengatakan, media sangat berperan penting untuk pertumbuhan ekonomi termasuk pengelolaan sistem pemerintah yang lebih baik. "Upaya tersebut sangat bagus dibangun dengan media," katanya.

Ia melanjutkan, membangun hubungan penting dengan media sangat perlu. Kedubes Australia sangat menjaga hal tersebut baik media di Indonesia maupun yang ada di Bali.

Selain itu, menurutnya, peran media sangat penting apalagi membahas ekonomi bagaimana menyampaikan masalah yang terjadi di masyarakat. "Termasuk memahami laporan finansial yang baik," katanya.

Senior Vice President, Head of Corporate Affairs at Permata Bank Richele Maramis mengatakan, animo jurnalis mengikuti kegiatan ini semakin meningkat bahkan berasal dari daerah seluruh Indonesia. "Terimakasih kedutaan Australia," katanya.

Richele menjelaskan, BJA bertujuan membantu jurnalis meningkatkan skill tentang perbankan. "Peran jurnalis sangat penting menyampaikan informasi kepada masyarakat," ujarnya

Ia melanjutlkan, termasuk bekerjasama dengan AJI. "Aji sangat bisa diandalkan," ujarnya.

Richele juga menyinggung terkait keuangan Indonesia, dimana saat ini pemerintah merencakanan literasi keuangannya sekitar 75 persen. Namun saat ini masih di angka 35 persen. "Ini adalah tangung jawab ktia semua membantu pemerintah," katanya.

Di kesempatan yang sama, Ketua Aji Kota Denpasar Nandhang R. Astika berharap kegiatan ini bermanfaat untuk para jurnalis. "Nikmati kegiatan ini semoga berakhir dengan bahagia," ujarnya.

BJA akan berlangsung hingga besok, Sabtu (19/10/2018). Peserta akan diberikan pelatihan dari beberapa mentor pengurus AJI.

(tan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews