Kebakaran di Batuaji, Jojor Terpukul Kena Musibah Bertubi-tubi

Kebakaran di Batuaji, Jojor Terpukul Kena Musibah Bertubi-tubi

Keluarga korban kebakaran tampak terpukul. Api nyaris meludeskan rumah warga di Perumahan Griya Batu Aji, Jumat (28/9/2018). (Foto: Johannes Saragih/Batamnews)

Batam - Api yang berkobar di rumah Ramses Rumahorbo menghanguskan sebagian bangunan itu. Untungnya pemadaman api sigap dilakukan petugas pemadam kebaran bersama warga, Jumat (28/8/2018). Rumah tersebut nyaris saja ludes

Raut kesedihan terlihat di wajah istri dan anak-anak Ramses.

Jojor Hasibuan, sang istri hanya bisa meratapi musibah itu dengan anak perempuannya. Kebakaran di Perumahan Griya Batuaji Blok U 2 Nomor 4 itu mengagetkan warga kompleks sekitar pukul 11.30 WIB.

Tiga unit mobil damkar diturunkan. Asap tebal tampak membumbung tinggi saat kejadian. Warga juga mengaku mendengar ledakan.

Musibah yang dialami keluarga ini memang tak terduga. Padahal rumah tersebut baru saja siap direnovasi. "Rumah kosong, saya mau jemput anak ke luar. Semua barang di ruang tengah habis semua, lemari, TV," ujar Jojor.

Kebetulan, Ia juga membawa anak bungsunya yang masih berusia 6 tahun menjemput anak sulungnya itu

"Tiba-tiba saya ditelpon Bu RT. Dia bilang  'mamak glen rumah mu terbakar' saya langsung balik lah. Api sudah besar, makanya saya nggak tahu gimana bisa terbakar," terang Jojor

Namun warga yang melihat kejadian itu untungnya punya inisiatif yang cepat. Mereka membantu mengevakuasi barang-barang berharga dari dalam rumah. Hasilnya, masih ada beberapa pakaian dan dokumen berharga yang bisa diselamatkan," ungkapnya

Keluarga ini juga baru tiba di Batam beberapa hari lalu, setelah pulang dari kampung. Jojor mengakui ia mendapat musibah kematian keluarga di kampung halaman sebelumnya. Namun tak dinyana masih ada musibah lain yang menimpanya kali ini.

Kasi Tramtib Kantor Camat Sagulung, Jamil mengatakan, kebakaran ini bisa diketahui secara dini karena, Sri salah seorang warga yang tinggal di dekat rumah itu berteriak kebakaran saat asap hitam mulai mengepul dari dalam rumah.

"Kami intip dari luar, ternyata memang benar, saat itu buffet di ruangan itu sudah menyala api, kepulan asap sudah tebal," kata Jamil.

Hingga akhirnya warga bersama-sama membantu mengeluarkan barang-barang milik keluarga ini.

Belum diketahui penyebab kebakaran, namun dugaa sementara akibat arus pendek atau korsleting listrik

(oke)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews