Bulog Siapkan Suplai Beras Hingga 300 Ton di Karimun Tahun Ini

Bulog Siapkan Suplai Beras Hingga 300 Ton di Karimun Tahun Ini

Foto: Bulog

Karimun - Kendati persediaan beras di gudang Bulog Karimun diprediksi cukup hingga akhir tahun, untuk menjaga dan antisipasi, Bulog tetap mendatangkan beras ke Karimun.

Kepala Sub Divre Bulog Batam - Karimun, Agung Rohman mengatakan, penyaluran rutin beras mencukupi hingga akhir tahun. Diperkirakan tidam ada kendala atau kurangnya pasokan beras ke Karimun. "Kebutuhan penyaluran rutin cukup hingga akhir tahun," kata Agung Rohman, senin (15/10/2018).

Dijelaskannya, saat ini ketersediaan beras mencapai 78,5 ton. Beras tersebut setiap bulannya disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sementara itu, untuk kebutuhan beras komersil selalu bervariasi. Peningkatan selalu terjadi disaat hari kebesaran agama, seperti bulan suci ramadan. "Terlebih menjelang bulan Ramadhan, kebutuhan akan meningkat hingga 2 kali lipat," katanya.

Untuk menjaga ketersediaan beras untuk Karimun, pihak Bulog selalu melakukan koordinasi dengan pihak terkait dan berwenang, agar ketersediaan pangan selalu terjaga.

Meskipun persediaan mencukupi, pihaknya juga tetap akan menyuplai 300 ton lebih ke Karimun untuk menjamin ketersediaan pangan di Kabupaten karimun. "Sedang dalam proses pengiriman saat sekarang ini," ujar dia.

(aha)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews