BP Batam Gelar Khitanan Massal Gratis

BP Batam Gelar Khitanan Massal Gratis

Kegiatan khitanan massal secara gratis BP Batam. Sekitar 90 anak telah mendaftar untuk menikmati layanan tersebut, Sabtu (6/10/2018).  (Foto: ist)

Batam - Badan Pengusahaan (BP) Batam menyelenggarakan kegiatan khitanan masal secara gratis. Sekitar 90 anak telah mendaftar untuk menikmati layanan tersebut, Sabtu (6/10/2018). 

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan oleh RSBP BP Batam dalam menyambut Bulan Bakti BP Batam. Kegiatan khitanan masal ini dilaksanakan bertempat di Klinik BP Batam, Baloi.

Kegiatan bakti sosial khitanan masal ini diselenggarakan menjadi dua kali, yang pertama dilaksanakan pada tanggal 6 Oktober yang bertempat di Klinik BP Batam, Baloi. Dan yang kedua pada tanggal 13 Oktober 2018 dilaksanakan di RSBP BP Batam.  

Saat ini jumlah peserta yang sudah mendaftar pada hari ini 6 Oktober 2018 sudah berjumlah sebanyak 70 orang peserta, dan untuk yang tanggal 13 Oktober di RSBP BP Batam sudah mendaftar sebanyak lebih dari 20 peserta yang ingin melakukan kegiatan khitnanan masal ini. 

Dokter Muhammad Yanto selaku Wakil Direktur Pelayanan Medik Klinik Baloi yang juga salah satu koordinator kegiatan bakti sosial ini menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya BP Batam dalam mendekatkan diri dnegan masyarakat.

“Kami RSBP BP Batam mengajak kepada seluruh masyarakat Batam untuk memdaftarkan anaknya yang belum dan ingin melakukan khitanan agar segera mendaftar ke RSBP BP Batam karena khitanan itu baik bagi kesehatan.” katanya.

Muhammad Yanto menjelaskan bahwa saat ini untuk di Klinik Baloi sudah tersedia 10 ruangan operasi sehingga pasien tidak akan perlu menungu lama dan tentunya Dokter maupun tenaga medik di sini sudah professional dan akan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Batam.

Sebelumnya BP Batam juga sudah melaksanakan kegiatan bakti sosial untuk bersih telinga yang diselenggarakan oleh RSBP BP Batam dan diikuti kurang lebih sekitar 200 orang pasien yang dilaksankan di RSBP BP Batam pada Jumat, (5/10/2018).

Sebagai informasi bahwa dalam menyabut bulan bakti BP Batam yang 47 tahun, BP Batam juga akan menyelenggarakan kegiatan bakti sosial lainnya, yaitu bakti sosial donor darah yang rencananya akan dilaksanakan pada 12 Oktober 2018 bertempat di RSBP BP Batam dan 26 Oktober 2018 di Gedung BIDA BP Batam. 

Selain itu ada juga kegiatan baksos operasi bibir sumbing yang rencananya akan diselenggarakan pada 12 dan 13 Oktober 2018 bertempat di RSBP BP Batam.

(ret)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews