Insiden kapal feri MV Voc Batavia

Ini Penyebab Feri Voc Batavia Tabrak Super Tanker di Laut Bintan

Ini Penyebab Feri Voc Batavia Tabrak Super Tanker di Laut Bintan

Kerusakan terjadi di kapal feri MV Voc Batavia usai menabrak kapal tanker

Tanjungpinang -  MV. Voc Batavia melaksanakan pelayaran dalam cuaca  cerah pada saat di laut Anambas, Kamis (11/10/2018). Namun pada saat sudah mendekati laut bintan, cuaca hujan deras sehingga mengakibatkan jarak pandang minim.

Menurut release Info Stamet Tarempa, Gelombang laut saat itu di Bintan : 0.1-0.5 m dan Anambas : 0.1-1.0 m. Suhu : 24-32° celcius dengan arah Angin  Barat Laut - Timur Laut berkecepatan  5 - 30 Knot. 153 penumpang dan ABK Kapal selamat dalam insiden itu.

Ratusan penumpang kapal MV Voc Batavia akhirnya dievakuasi ke Pelabuhan Sri Bintan Pura, beberapa jam usai insiden berbahaya di laut lepas, Kamis (11/10/2018).  Kapal tersebut kendati mengalami kerusakan namun masih bisa berlayar. Satu orang sempat melompat ke laut, untungnya berhasil diselamatkan.

Prakirawan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Hang Nadim Batam Asri Pratiwi mengatakan, saat ini memang prakiraan hujan berpotensi sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang melanda Kepri, termasuk perairan Bintan tempat terjadinya insiden tersebut.

"Selain di Batam untuk wilayah luar Kota Batam, seperti Sri Kuala Lobam, Teluk Bintan, Lingga Timur, Lingga Utara, Senayang, Siantan, Palmatak, Siantan Timur, Siantan Tengah, Siantan Selatan, Jemaja Timur, Jemaja, dan sekitarnya juga mengalami hal yang sama," ujarnya, Kamis (11/10).

(fox)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews