Petugas Evakuasi Siapkan Kursi Roda dan Tandu Untuk Penumpang MV Voc Batavia

Evakuasi salah seorang penumpang Mv Voc Batavia yang sempat tabrakan dengan tanker di laut dalam perjalanan dari Tarempa ke Tanjungpinang (Foto: Batamnews)

Tanjungpinang - Satu orang penumpang yang menjatuhkan diri ke laut saat benturan antara kapal penumpang MV Voc Batavia dengan kapal tanker di laut Bintan berhasil diselamatkan. Pria itu akhirnya dievakuasi usai kapal bersandar di Pelabuhan Sri Bintan Pura, Kamis (11/10/2018). Ia tampak mengalami sesak nafas.

"Pria itu diduga masih trauma. Saat ini dalam penanganan seadanya selama dikapal," ujar salah seorang sumber Batamnews di lokasi.

Pria itu melompat kelaut karena panik kapal sudah menabrak dan lambung atas kapal rusak pada reling sehingga ia nekat melompat ke laut.

Pria itu diketahui bernama Ta'ali, asal Buton Bau bau, Sulawesi Tenggara yang biasa bekerja sebagai nelayan Tembak di Letung, Anambas.

Beberapa penumpang dievakuasi di pelabuhan dengan kursi roda. Pihak medis juga menyiapkan tandu untuk korban yang terluka tersebut. Tampak tangannya mengalami patah dan diperban.

Seperti diketahui, MV Voc Batavia mengalami insiden tak terduga saat berlayar dari Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas menuju Tanjungpinang. Kapal berpenumpang 153 orang itu menabrak kapal tanker, Kamis (11/10) siang.

(fox)