Ini 5 Negara dengan Pasien Oplas Terbanyak, Korsel Tak Masuk

Ini 5 Negara dengan Pasien Oplas Terbanyak, Korsel Tak Masuk

Ilustrasi

Jakarta - Operasi plastik atau bedah kosmetik menjadi solusi instan untuk memperbaiki penampilan yang semakin populer. Jumlah wanita yang rela merogoh kocek untuk mempercantik diri dengan langkah ini kian bertambah.

Dilansir Insider, jumlah pasien pria yang menjalani prosedur pun terus meningkat. Menurut data yang dihimpun International Society for Aesthetic Plastic Surgery (ISAPS) pada tahun 2016-2017, persentasenya mencapai 13,8. Rata-rata pria memilih operasi lipatan mata, transplantasi rambut, sedot lemak, dan rhinoplasty alias memperbaiki bentuk hidung.

Warga negara mana saja yang tercatat paling banyak melakukan operasi plastik? Berikut ini kami tampilkan uraian selengkapnya yang bersumber dari data International ISAPS.

1. Amerika Serikat

Berdasarkan temuan International Society for Aesthetic Plastic Surgery (ISAPS) , terdapat hal yang mengejutkan. Dalam survei yang digelar pada 2016-2017, posisi pertama negara yang menjalankan prosedur operasi plastik terbanyak ternyata diduduki Amerika Serikat dengan 4,217,862 atau 17,9 persen dari total prosedur operasi plastik di dunia.

2. Brasil

Posisi kedua diduduki oleh Brasil dengan 2,524,115 prosedur atau sebesar 10,7 persen dari total prosedur di dunia. Prosedur operasi plastik yang menjadi favorit warga Brazil adalah implan payudara dan liposuction.

Penanaman implan silikon di area dada memang termasuk prosedur yang cukup populer di berbagai belahan dunia. Langkah ini umumnya diambil oleh para wanita yang merasa payudaranya terlalu kecil. 

Meskipun tidak sedikit pula yang menjalani prosedur implantasi untuk memulihkan bentuk payudara setelah operasi pengangkatan kelenjar susu. Ini dialami oleh para penderita kanker payudara dengan stadium lanjut.

3. Jepang

Menyusul Brasil, di posisi ketiga terdapat Jepang dengan 1,137,976 prosedur operasi plastik. Prosedur yang lumrah dilakukan para pasien adalah operasi lipatan mata.

Pembedahan pada kelopak mata biasanya dipilih oleh mereka yang bermata sipit atau tidak memiliki kelopak mata berlipat. Tujuannya adalah menjadikan mata tampak lebih lebar. Hal itu juga jamak dilakukan warga Asia lainnya.

4. Italia

Sedangkan di posisi ke-4 terdapat Italia. Prosedur bedah plastik yang dijalani oleh para pasien dari Italia didominasi oleh prosedur penyuntikan botoks dan sedot lemak. Keduanya umum dilakukan untuk mendapatkan kulit kencang dan tubuh yang ramping secara instan.

5. Meksiko

Posisi kelima negara dengan pasien operasi plastik terbanyak diduduki oleh negara Meksiko. Hasil survei juga menunjukkan bahwa pasien operasi plastik masih didominasi perempuan dengan 86,2 persen. Lima prosedur yang populer diminta pasien adalah implan payudara, sedot lemak, operasi lipatan mata, pengencangan payudara, dan abdominoplasty.

Demikian negara-negara dengan pasien operasi plastik yang tercatat paling tinggi di dunia. Peringkat ini umumnya berubah setiap tahun. Namun beberapa negara seperti Amerika Serikat, Brasil, dan Meksiko kerap memuncaki posisi teratas.

(pkd)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews