Jembatan ke Kantor Camat Selayar Memprihatinkan, Pemkab Lingga: Kami Prioritaskan

Jembatan ke Kantor Camat Selayar Memprihatinkan, Pemkab Lingga: Kami Prioritaskan

Pegawai Kantor Kecamatan Selayar melintasi jembatan yang memprihatinkan menunggu ambruk (Foto:Ist)

Lingga - Memprihatinkannya jembatan penghubung yang ada di akses jalan menuju Kantor Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga menjadi perhatian serius. Pasalnya, jika tidak diperbaiki, jembatan tersebut akan ambruk dan tidak bisa dilewati.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPR-PKP) Lingga, Said Nursyahdu melalui Kepala Seksi (Kasi) Pembangunan Jalan dan Jembatan, Ranu Asmoro mengatakan, pihaknya akan segera mengirimkan tim untuk melakukan survei terhadap kondisi jembatan tersebut.

"Kalau dilihat dari kondisinya, ini perlu dijadikan prioritas. Kami akan survei dulu," kata dia ketika dihubungi Batamnews.co.id, Rabu (10/10/2018).

Lanjut dia, untuk dapat dibangun secara permanen hal tersebut tidak bisa dijanjikan, karena disesuaikan dengan kondisi anggaran yang dimiliki saat ini.

"Kalau untuk pemeliharaan jalan dan jembatan, sudah dari dulu kami lakukan. Karena di sini kan masih banyak jembatan yang dibuat dari kayu. Jadi untuk yang di Selayar ini, kami lihat dulu seperti apa," ujarnya.

Meskipun tidak mampu dibangun secara permanen karena APBD-P Lingga sudah disahkan, tapi setidaknya kata Ranu jembatan tersebut bisa diperbaiki seadanya untuk sementara waktu, sehingga pengendara bisa melintasinya dengan nyaman.

"Kami lihat lah dulu bagaimana nantinya itu," katanya.

Diketahui, tidak hanya jembatan, tapi akses jalan darat menuju Kantor Kecamatan Selayar itu juga memperihatinkan. Berlobang serta licin ketika hujan tak jarang pengendara menjadi korban.

Baca juga: Jembatan Penghubung ke Kantor Camat Selayar Mengintai Korban

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews