Ratusan Peserta Ikut Audisi Liga Dangdut di Tanjungpinang

Ratusan Peserta Ikut Audisi Liga Dangdut di Tanjungpinang

Para kontestan audisi LIDA 2 di Tanjungpinang

Tanjungpinang - Warga antusias mengikuti audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) II di Gedung Gonggong Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Minggu (7/10/2018).

Sebanyak 170 peserta antre untuk melakukan registrasi berkas mulai pelajar, mahasiswa dan orang dewasa.

Production Manager LIDA II Indosiar, Yoni Sauhandoko mengatakan, perserta audisi LIDA II sampai saat ini berjumlah 170 perserta. Sedangkan untuk tahun kemaren, hanya berjumlah 120 perserta sehingga ada peningkatan 20 sampai 30 persen untuk tahun.  

Dalam pelaksanaan LIDA II ini mengedepankan prestasi peserta bukan dari berapa banyak SMS yang didapat seperti LIDA I sebelumnya.

"Kalau dulu setiap provinsi kami bawa lima orang untuk tanding kan di Jakarta, dan satu peserta dipilih berdasarkan SMS terbanyak," jelasnya.

Ia menyebutkan, bahwa untuk LIDA kali ini pihaknya akan mengambil sebanyak satu peserta saja di setiap provinsi untuk dipertimbangkan di Jakarta.

"Jadi memang benar prestasi peserta itu tersendiri bukan berdasarkan SMS yang ia dapatkan," ujarnya.

Adapun sistem penilaiannya lanjutnya, para peserta ini akan dinilai berdasarkan suaranya, performance, gestur tubuh dan percaya dirinya saat bernyanyi.

"Kami akan membawa sebanyak 10 peserta atau 15 peserta dan nanti akan di pilih oleh dewan juri dari kalangan artis serta dari manejemen, sehingga dipilih satu peserta," ujarnya.

Sementara itu, salah satu peserta Diko Giovanno merupakan salah satu Mahasiswa UMRAH jurusan teknik Informatika mengatakan, bahwa ia mengikuti pencari bakat di LIDA II ini karena ingin membuat Kedua orang tuanya senang dan bahagia.

"Ingin membuat orang tua senang, dan ingin mencari pengalaman lagi di dunia dangdut, ini yang kedua kali saya mengikuti," ujarnya.

(adi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews