Baznas Kepri Gelar Dua Aksi untuk Bencana Palu dan Donggala

Baznas Kepri Gelar Dua Aksi untuk Bencana Palu dan Donggala

Aksi penggalangan dana yang dilakukan Baznas Kepri di Kota Tanjungpinang dan Batam dengan cara turun ke jalan raya (Foto:Ist/Baznas)

Tanjungpinang - Kesedihan akibat bencana alam gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Palu, Sigi dan Donggala beberapa waktu lalu tidak hanya dirasakan para korban. Namun, seluruh masyarakat Indonesia turut merasakan hal tersebut.

Seperti halnya di Kepulauan Riau (Kepri). Setiap kabupaten/kota yang ada berlomba-lomba melakukan penggalangan dana untuk meringankan para korban yang tertimpa musibah cukup dahsyat itu.

Tak mau ketinggalan, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kepri juga ikut menggelar dua aksi yang berbeda untuk para korban. Kedua aksi tersebut yakni, penggalangan dana serta shalat ghaib di Masjid Raya Nur Ilahi, Dompak, Tanjungpinang, Jumat (5/10/2018).

"Shalat ghaib ini kami lakukan untuk para korban bencana gempa, tsunami dan likuifaksi di Donggala, Palu dan Sigi. Sejalan dengan itu, kami juga melaksanakan penggalangan dana," kata Wakil Ketua I Baznas Kepri, KH Manimpo Simamora seperti rillis pers yang diterima Batamnews.co.id, Jumat (5/10/2018).

Dia menjelaskan, shalat ghaib dan penggalangan dana yang menjadikan warga sebagai sasarannya yang dilakukan di Kota Batam dan Tanjungpinang itu merupakan bentuk kepedulian masyarakat Kepri untuk korban bencana alam di Sulawesi Tengah.

"Kami turut merasakan kepedihan yang dialami saudara-saudara kita di Sulawesi Tengah. Semoga apa yang kita lakukan bermanfaat untuk mereka disana. Alhamdulillah aksi yang kami lakukan berjalan lancar dan mendapat respon positif dari masyarakat," ujarnya.

Lanjut dia, bagi masyarakat Kepri yang ingin menyumbangkan dana untuk korban gempa dan tsunami di Donggala, Palu, Sigi dan sekitarnya, dapat disalurkan melalui rekening resmi atas nama Baznas Kepulauan Riau.

"Kami ada dua rekening, yang pertama itu bisa melalui rekening Bank Syariah Mandiri (451) 775 575 7758, kemudian Bank Riau Kepri Syariah (119) 821 215 4323. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Baznas Kepri di 0813 6537 9793 dan 0852 7190 7097," katanya.

Diketahui, untuk aksi penggalangan dana yang dilakukan Baznas tersebut akan berakhir, Sabtu (6/10/2018) besok.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews