Puting Beliung Terbangkan Atap Rumah Warga di Moro

Puting Beliung Terbangkan Atap Rumah Warga di Moro

Kapolsek Moro saat tinjau lokasi yang diterjang puting beliung (Foto: Polsek Moro)

Karimun - Sekitar 40 rumah diterjang angin puting beliung di Desa Sugie, Kecamatan Moro, Karimun. Lima rumah dikabarkan rusak parah saat angin menyapu.

Cuaca Kabupaten Karimun pada Sabtu (6/10/2018) mendung disertai dengan angin. Hujan turun beberapa saat. Namun, di Desa Sugie, angin berbentuk pusaran menerjang 40 rumah.

Kendati demikian, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Personil dari TNI-Polri langsung memberikan bantuan dan mengevakuasi para korban yang tertipa musibah tersebut.

"Korban jiwa tidak ada, cuma sebanyak 40 rumah mengalami rusak. Korban telah dievakuasi dan sebagian korban memilih tinggal sementara di rumah saudara mereka," Kata Kapolsek Moro AKP Heri Adhar, Sabtu sore.

Direncanakan, Wakil bupati Karimun Anwar Hasyim akan meninjau secara langsung rumah-rumah korban bencana alam tersebut.

"Tadi hasil koordinasi dengan camat Moro, Pemerintah Kabupaten Karimun dalam hal ini wakil bupati dan dinas sosial akan meninjau lokasi bencana," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq menyebutkan bahwa, pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Sosial telah langsung turun ke lapangan untuk memberikan bantuan kepada korban.

"Dinas sosial sudah langsung bergerak, membawa bantuan dan keperluan bagi saudara kita yang tertimpa musibah. Korban jiwa tidak ada, hanya kerusakan pada rumah mereka," kata Rafiq.

(aha)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews