Masyarakat Senayang Galang Dana untuk Korban Bencana di Palu dan Donggala

Masyarakat Senayang Galang Dana untuk Korban Bencana di Palu dan Donggala

Penggalangan dana yang dilakukan Kelurahan Senayang bersama pelajar di Kecamatan Senayang untuk korban gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala (Foto:Ist)

Lingga - Pemerintah Kelurahan Senayang, Kecamatan Senayang bekerjasama dengan SMAN 1 dan SMKN Senayang melakukan penggalangan dana dengan cara turun ke jalan dan rumah warga untuk membantu korban gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Lurah Senayang, Ikin Kurniawan mengatakan, penggalangan dana tersebut dilakukan selama dua hari, mulai Selasa (2/10/2018) kemarin hingga hari ini, Rabu (3/10/2018).

"Ini merupakan wujud kepedulian kami dari masyarakat Kelurahan Senayang untuk saudara kita yang sedang dilanda musibah. Semoga apa yang kami lakukan ini bermanfaat untuk para korban," kata dia kepada Batamnews.co.id, Rabu (3/10/2018).

Ikin menjelaskan, penggalangan dana yang dilakukan langsung oleh pelajar tersebut dibagi dalam 12 kelompok sesuai jumlah RT setempat, dengan sasarannya yakni rumah-rumah warga.

"Kami sudah bagi adik-adik pramuka ini dalam 12 kelompok. Alhamdulillah masyarakat sangat mendukung kegiatan ini, begitu juga dengan RT dan RW setempat," ujar dia.

Ia melanjutkan, selain menjadikan masyarakat sebagai sasaran utama, tapi pihaknya juga akan menjadikan Aparatur Sipil Negara (ASN) di OPD ataupun instansi pemerintah yang ada di Kelurahan Senayang sebagai sasaran penggalangan dana berikutnya.

"Nanti dana yang terkumpul akan kami salurkan melalui kepala SMAN 1 Senayang yang nantinya akan menyalurkan melalui Dinas Pendidikan Provinsi. Semoga berapa pun hasil yang kami dapat nantinya bisa membantu para korban," kata Ikin.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews