Wako Batam Turun ke Jalan Galang Dana untuk Palu dan Donggala

Wako Batam Turun ke Jalan Galang Dana untuk Palu dan Donggala

Wali Kota Batam, Rudi ikut menggalang dana untuk musibah di Palu dan Donggala. (Foto: Johannes Saragih/Batamnews)

Batam - Wali Kota Batam dan Wakil Wali Kota Batam kembali turun ke jalan untuk menggalang dana membantu korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Sebelum melakukan aksi tersebut, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar memimpin apel bersama dengan organisasi perangkat daerah (OPD) serta para relawan.

Amsakar berpesan agar para relawan dapat berhati-hati dalam menggalang dana, karena kegiatan tersebut dilakukan di simpang-simpang jalan.

“Tetap hati-hati pada kendaraan yang sedang melaju, perhatikan langkah,” ujar Amsakar di Simpang Gelael, Seipanas, Selasa (2/1/2018).

Wali Kota Batam, HM Rudi juga menyampaikan bahwa aksi ini dilakukan setelah beberapa waktu lalu telah menggalang dana untuk korban gempa bumi di lombok dan sumbawa.

“Ini kedua kalinya, kami turun ke jalan, menghimpun dana bantuan dari masyarakat, bagi korban di Palu dan Donggala,” ujar Rudi.

Ia mengapresiasi kepedulian masyarakat Batam yang telah ikut membantu korban Lombok dan Sumbawa. Hal ini juga menunjukkan kebersamaan masyarakat Batam.

Penggalangan dana kali ini juga dilakukan selama 15 hari, dan tetap di persimpangan jalan sesuai dengan titik lokasi yang telah ditentukan.

“Di beberapa persimpangan, ada 5 titik lokasi yang menjadi tempat penggalangan dana,” katanya.

Untuk bantuan korban Lombok dan Sumbawa beberapa waktu lalu, Pemko Batam berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 722 juta. Dana tersebut juga telah diberikan.

Pemko Batam juga membuka kesempatan untuk yang ingin mengirim dana melalui rekening. Ada 4 nomor rekening atas nama Pemko Batam, diantara Bank Riau Kepri dengan nomor rekening 106.20.00250, Bank BNI dengan nomor rekening 0776877681, Bank BRI dengan nomor rekening 0659.01.000254.30.3, dan Bank Mandiri nomor rekening 109.05000.88885.

(ret)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews